TIDAK ADA TAKTIK NU BISA NGAHENTIKEUN MESSI !

Bobotoh.id – Bruno Conti selaku legenda I Lupi menyatakan pandangannya bahwa tak ada taktik yang cukup ampuh untuk membendung ancaman Lionel acap disebut-sebut sebagai titisan Diego Armando Maradona. Namun, sementara El Diego pernah sukses dimatikan Italia dengan man-marking oleh Claudio Gentile di Piala Dunia 1982, Conti beranggapan rencana serupa tak akan mempan terhadap La Pulga.

Tenjo disini: MAICON: KAMI BERUNTUNG NGAN DIBANTAI GENEP-HIJI KU BARSA !

“Sepakbola telah banyak berubah dan segalanya menjadi jauh lebih taktis. Gentile melakukan itu [man-marking] bukan hanya pada Maradona, tapi juga pada Zico,” ujar Conti, yang juga tergabung dalam skuat Gli Azzurri saat menjuarai Espana 82, secara eksklusif kepada Goal.

“Para pelatih mempersiapkan laga dengan baik, tetapi seorang pemain seperti Messi tak bisa dihentikan oleh taktik apa pun. Bikin sakit kepala untuk mempersiapkan laga menghadapi pemain-pemain seperti itu karena man-marking tidak lagi memungkinkan di sepakbola saat ini,” beber eks winger yang pernah memimpin tim junior Roma ini.

Bersama Neymar dan Luis Suarez, Messi membentuk trisula garang di sektor depan Azulgrana, dan Conti mengakui mereka adalah yang terdahsyat di seantero planet sekarang ini.

“Mereka fenomenal,” ucapnya tentang trio MSN. “Mereka memiliki kemampuan hebat untuk mencetak gol. Saya rasa tak ada garis depan yang lebih baik di tempat lain di dunia.” (Bobotoh.id/RF/Goal)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.