USULAN PENDIRIAN PROVINSI MADURA MEMANAS?

“Karena Madura telah dianaktirikan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur dan pemerintah pusat, maka kami menuntut .” kata , ujar .

Di tempat terpisah, Bupati Sampang Fannan Hasib mengatakan, dirinya secara prinsip mendukung pendirian provinsi Madura, tetapi tidak dalam waktu dekat.

Surati Presiden Joko Widodo

mengatakan akan menyurati Presiden Joko Widodo dan berencana menemui pimpinan DPR untuk menindaklanjuti tuntutan mereka.

“Kepada DPR kita meminta hearing dan hak inisiatif. Jadi, kita mengikuti tata hukum yang ada demi terbentuknya provinsi Madura,” kata Jumhur Saros, yang dikenal pula sebagai advokat.

Pria berusia 51 tahun ini juga berencana mengajukan judicial review (uji materi) ke Mahkamah Konstitusi terkait persyaratan pendirian sebuah provinsi yang diatur dalam undang-undang.

Ditanya tentang kesiapan Madura berdiri sebagai provinsi, Jumhur mengatakan, sikap seperti muncul karena “ketakutan semata”.

“Kenapa kita harus takut? Madura ini pada tahun 1948 pernah menjadi negara merdeka. Itu mampu membiayai negara Madura,” tandasnya. Tenjo oge lurr.. (PENJARA BUAYA ALA BUWAS KAINSPIRASI TI FILM JAMES BOND?!)

Menurutnya, Provinsi Madura akan mampu membiayai pembangunan di daerahnya sendiri, karena “di bawah Madura ini ada sumber minyak dan gas masih bertaburan.”

Sejumlah laporan menyebutkan, gagasan pendirian provinsi Madura pernah disuarakan pada tahun 1995 dan 1999. Dan saat ini, gagasan ini dihidupkan lagi. (Bobotoh.id/BBS/bbcindonesia.com)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.