10 PERNYATAAN KONTROVERSIAL TRUMP! (Bag.1)

Di tengah perdebatan tentang Trump, inilah 10 hal kontroversial yang diyakini oleh bakal calon dari Partai Republik itu:

  1. Harus ada pengawasan di masjid-masjid Amerika Serikat. Trump menyatakan Muslim harus diawasi penegak hukum sebagai program kontra terorisme dan tidak peduli bila dianggap pengawasan masjid langkah “yang tak tepat secara politik.
  2. Amerika Serikat harus menggunakan waterboarding atau penyiksaan tahanan dengan menenggelamkan kepala dan metode “interogasi keras” lain untuk memerangi kelompok yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS. Ia mengatakan metode ini sebagai “kacang” bila dibandingkan dengan taktik yang digunakan militan, seperti pemenggalan.
  3. Trump akan membom keluar ISIS. Ia mengklaim tidak ada calon lain yang lebih keras terhadap ISIS dan dia akan memperlemah militan dengan memotong jalur mereka untuk minyak.
  4. Ia ingin membangun, “tembok raksasa” antara Amerika dan Meksiko agar imigran gelap tak masuk termasuk migran Suriah. Trump mengatakan warga Meksiko yang masuk ke Amerika sebagian besar adalah penjahat. “Mereka membawa obat bius, penjahat dan mereka adalah pemerkosa,” katanya. Ia mengatakan Meksiko harus membayar tembok raksasa itu dan menurut analisa BBC bernilai antara US$2,2 miliar sampai US$13 miliar.
  5. Deportasi massal sekitar 11 juta imigran ilegal yang tinggal di Amerika Serikat akan diberlakukan. Gagasan Trump dikritik sebagai kekhawatiran berlebihan dan sangat mahal dengan perkiraan BBC sekitar US$114 miliar. Ia juga akan mengakhiri “hak kewarganegaraan karena lahir”, kebijakan yang memberikan anak-anak imigran gelap kewarganegaraan karena lahir di Amerika.

Tenjo oge Lurr..(PAMAN DONALD REK SETOP AKSES INTERNET DI AS | WEW..)

(Bobotoh.id/BBS/bbcindonesia)

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.