10 PILEM BOK OPIS INDONESIA TAUN 2015 LURR.. BAGIAN 1

Daftar film box office ini sepenuhnya berdasarkan total jumlah penonton yang dirilis oleh FilmIndonesia.or.id sejak awal Januari lalu hingga 15 Desember 2015. Dengan kata lain, penilaian tak datang dari segi teknis, jalan cerita, maupun nama-nama besar aktor dan aktris. Berikut adalah sepuluh film box office Indonesia sepanjang 2015 yang mungkin saja belum sempat Anda saksikan.

10) Toba Dreams (255.933 penonton) : 

Sutradara: Benny Setiawan – Pemain: Vino G Bastian, Mathias Muchus, Marsha Timothy

Toba Dreams adalah sebuah film drama yang menceritakan tentang pergesekkan hubungan antar seorang ayah bernama Sersan Tebe (Mathias Muchus) dengan anaknya bernama Ronggur (Vino G Bastian). Awal konflik dipicu oleh Ronggur yang memberontak kepada Sersan Tebe karena menerapkan metode mendidik anak layaknya seorang tentara. Ketidakpuasan Ronggur terhadap kehidupan keluarganya yang mengandalkan dana pensiun dari Sersan Tebe, membuat ia memilih menjadi bos mafia narkoba dan mendekati perempuan dari keluarga ningrat bernama Andini (Marsha Timothy). Di ajang penganugerahan Festival Film Indonesia 2015, Toba Dreamsmenjadi nomine di enam kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Mathias Muchus keluar sebagai pemenang), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, dan Pengarah Artistik Terbaik.

 

9) Warisan Olga (290.532 penonton)

Sutradara: Fiona Mahdalena – Pemain: Olga Syahputra, Billy Syahputra, Tarra Budiman, Chand Kelvin

Film komedi yang menceritakan tentang kedekatan seorang kakak yang diperankan oleh mendiang Olga Syahputra, dengan adiknya yang diperankan oleh Billy Syahputra. Warisan Olga juga menghadirkan presenter dan komedian ternama seperti Tarra Budiman, Chand Kelvin, Mongol Stres, McDanny, juga Chika Waode. Sesuai dengan judulnya, Warisan Olga adalah sebuah film layar lebar yang ditayangkan pasca mendiang Olga tutup usia pada akhir Maret 2015 lalu.

 

8) Komedi Moderen Gokil (296.232 penonton)

Sutradara: Cuk FK – Pemain: Dodit Mulyanto, Boris Bokir, Indro ‘Warkop’, Kartika Putri

Dodit (Dodit Mulyanto) bertemu kembali dengan sahabat lamanya Boris (Boris Bokir) di Jakarta. Film komedi ini menceritakan tentang dua sahabat tersebut yang mendapat pekerjaan baru di sebuah biro detektif. Tanpa pelatihan resmi, keduanya langsung mendapat sebuah penyelidikan kepada pemilik indekost tempat mereka tinggal. Komedi Moderen Gokil menghadirkan aktor/aktris dan komedian lainnya seperti Maya wulan, Nadine Alexandra, Kartika Putri, Ria Winata, Tarsan, hingga Indro ‘Warkop’.

 

7) Tarot (329.160 penonton)

Sutradara: Jose Poernomo – Pemain: Shandy Aulia, Boy William, Sara Wijayanto

Tarot menjadi satu-satunya film ber-genre horor yang masuk ke daftar . Tarot menceritakan bagaimana pasangan bahagia Julie (Shandy Aulia) dan Tristan (Boy William) yang segera melakukan pernikahan, justru mendapat ramalan mengerikan dari seorang pembaca kartu tarot. Perjalanan hidup keduanya tak lagi sama pasca ramalan tersebut. Mereka dihantui oleh saudari kembar Julie, bernama Sofia, yang memilih bunuh diri karena terlahir dengan sosok yang tidak sempurna layaknya Julie.

 

6) Air Mata Surga (425.179 penonton)

Sutradara: Hestu Saputra – Pemain: Dewi Sandra, Richard Kevin, Morgan Oey

Sebuah film adaptasi dari novel Air Mata Hujan karya Aguk Irawan MN ini menceritakan tentang kisah pengorbanan cinta sejati dari seorang wanita bernama Fisha yang diperankan oleh Dewi Sandra. Mengalami keguguran dua kali dan didiagnosa memiliki kanker rahim stadium akhir, Fisha justru merahasiakannya dari sang suami, Fikri (diperankan oleh Richard Kevin). Film yang rilis pada akhir Oktober ini berhasil masuk sebagai nomine di dua kategori Festival Film Indonesia 2015 yaitu Penyunting Gambar Terbaik (Sentot Sahid), dan Pemeran Utama Wanita Terbaik (Dewi Sandra).

Tenjo oge Lurr.. (5 PILEM HOLIWUD TERBURUK DI TAUN 2015 | MENI KITU…)

(Bobotoh.id/BBS/rollingstonesindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.