14 JELEMA TEWAS LURR… BOM BUNUH DIRI !

Sedikitnya 14 orang tewas dan banyak lainnya terluka ketika pengebom menabrakkan motornya ke gerbang utama kantor pemerintah di kota Mardan, barat laut. Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun saat ini, sedang gencar memerangi dan lainnya di wilayah perbatasan. “Pengebom bunuh diri mengendarai motor. Korban tewas bisa meningkat,” kata Faisal Shahzad, kepala kepolisian distrik Mardan kepada AFP, Selasa (29/12/2015).

Ali Khan, seorang dokter di rumah sakit pusat distrik tersebut, menyatakan korban tewas sebanyak 14 prang dan korban luka lebih dari 40 orang. Ledakan bunuh diri itu terjadi di depan gerbang masuk cabang regional Otoritas Registrasi dan Database Nasional (Nadra) yang bertanggung jawab menerbitkan kartu identitas. Tentara Pakistan memerangi kelompok pemberontak Islam sejak 2004 setelah invasi yang dipimpin AS terhadap Afghanistan menyebabkan para militan bisa memasuki perbatasan dan menyulut pemberontakan. Tenjo oge Lurr.. (NGAKU MAWA BOM, SEORANG PENUMPANG BATIK AIR DIAMANKAN DI BANDARA KUPANG)

Sejak saat itu, sebanyak 27.000 warga sipil dan personel pasukan keamanan tewas akibat serangan teror, menurut Portal Terorisme Asia Selatan. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2319755″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.