FERDINAND SINAGA DISANGSI 2 PERTANDINGAN KU MAHAKA ! EH ?


Bobotoh.id – Komisi Disiplin (Komdis) Piala Jenderal Sudirman secara resmi menjatuhkan hukuman kepada bomber FC (SFC), Sinaga. Sang pemain diganjar larangan bermain di dua pertandingan selanjutnya dari turnamen yang akan dikelola Mahaka Sport and Entertainment. Hukuman ini terkesan lembek, karena terkesan tidak memberikan efek jera apa-apa.

Ieu rame lur: KISAH INSPIRATIF YEUH LUR ! PRIA DIFABEL NU BISA JADI FOTOGRAFER HANDAL !

Surat edaran atas sanksi itu diakui manajer SFC, Nasrun Umar telah diterima petinggi PT Sriwijaya Optimis Mandiri di Palembang pada Senin (7/12/2015). Isi surat tersebut menyebut Ferdinand dianggap bersalah, bersikap tidak sportif dengan bertanya secara kasar ke wasit, Iwan Sukoco, seusai pertandingan. Sikap tak sportif itu terjadi saat tim Laskar Wong Kito melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 25 November 2015.

Komdis berpegang pada bukti rekaman pertandingan yang ditonton bersama pada Jumat (4/12/2015) di Hotel Century, Senayan, Jakarta. Sidang Komdis tersebut dihadiri Asep Edwin Firdaus (Ketua), Yeyen Tumena, dan Eka Wibayu. Komdis juga mendengar keterangan langsung Ferdinand Sinaga dan juga wasit sebelum mengambil keputusan final. Berdasarkan hasil sidang diputuskan bahwa Ferdinand melanggar pasal 36 Kode Disiplin Piala Jenderal Sudirman.

Jajaran penegak disiplin PJS juga memberikan keterangan tambahan dalam draf hukuman ke Ferdinand. Isinya: jika pemain kelahiran 18 September 1988 itu melakukan tindakan serupa di masa datang, kasus lama akan dijadikan pemberat. Surat keputusan Komdis PJS ditandatangani oleh Asep Edwin.


Bobotoh.id/RF/Bola.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.