SEJAUH MANA PERSIAPAN INDONESIA KEUR MOTO GP SENTUL 2017 ?


Pihak harus memenuhi syarat-syarat yang diajukan Dorna agar dipandang siap untuk menggelar MotoGP 2017. Salah satunya adalah sirkuit yang diresmikan pada 1993 itu harus mendapat banyak renovasi. Terkait adanya syarat tersebut, mantan pembalap itu menjelaskan akan mengubah sirkuit yang tadinya memiliki trek atau panjang lintasan 4,12 kilometer tersebut.

“Yang kita pertahankan hanyalah tikungan satu dan dua saja, selebihnya itu yang harus kita persiapkan. Saat ini masih ada tikungan patah, nanti akan dibuat lebih halus,” beber ayah pembalap Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto itu.

Ieu rame lur: GAYA UNIK PULISI PURWAKARTA !! BENER IEU TÈH ?!

Maksud dari menghilangkan tikungan patah adalah agar pertandingan MotoGP nantinya lebih enak ditonton. Menurut Tinton, para pembalap nantinya dapat saling salip-menyalip di setiap tikungan di Sirkuit . Saat ditanya seberapa besar keuntungan yang bisa diraih dari MotoGP, mantan pembalap nasional yang kini genap berusia 72 tahun itu menjawab dengan nada optimistis.

“Kalau keuntungan bukan hanya dari MotoGP. Bangsa kita menikmati (balapan MotoGP). Dan ini ladang entertainment, berarti bisa memperlihatkan kepada dunia bahwa kenyamanan tidak bisa dibayar dengan uang. Kenyamanan orang asing datang, ini bisa menjembatani investor (asing) datang ke Indonesia,” tandas Tinton Soeprapto.


Bobotoh.id/RF/Liputan6.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.