CEUK TÉH CIA, IEU DUA CIDERA YANG SERING TERJADI ! APA AJA CENAH ?

Cedera jadi momok menakutkan bagi pemain sepak bola, tak terkecuali bagi para pemain yang bernaung di klub Persipasi Bandung Raya (). Berbagai cedera yang kerap menimpa pemain, dirasakan pula oleh skuat . Fisioterapis , Adinda Pricilla, mengungkapkan kebanyakan pemain mengalami cedera di bagian engkel dan bahu lantaran kedua bagian tubuh tersebut sering terkena benturan dalam perebutan bola saat bertanding.

“Pemain bola paling sering mengeluhkan cedera engkel dan bahu. Faktor yang memengaruhinya karena benturan atau keletihan saat bermain. Biasanya ada masalah di bagian otot, pengikat sendi, atau bantalan sendi,” ungkap wanita yang akrab disapa tersebut.

Ieu rame lur: YANDI JEUNG KABOGOHNYA, SUDAH BOBOGOHAN 3 TAHUN DAN PERNAH LDR CENAH LUR !

Cia mengatakan untuk penanganan proses penyembuhan cedera engkel dan bahu berbeda-beda. Hal tersebut bisa dilihat dari seberapa besar parahnya cedera engkel atau lutut yang diderita.

“Cara mengatasinya tergantung kondisi cederanya. Cedera engkel kalau biasa saja memakan waktu sampai seminggu. Kalau parah bisa lebih dari itu. Begitu pula cedera bahu,” kata Cia.

“Sejauh ini pemain PBR belum ada yang mendapatkan cedera parah. Semuanya bisa diatasi dalam jangka waktu yang cepat. Contohnya, cedera hamstring yang menimpa Gaston Castano,” lanjutnya.


Bobotoh.id/RF/Bola.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.