JAM 1 PEUTING IEU REK AYA HUJAN METEOR | TENJO LURR..

Hingga 120 meteor per jam bisa diamati malam ini. Selasa (15/12/2015) dini hari akan menjadi puncak Geminid. Apabila malam cerah dan awan tak menghalangi, keluarlah malam ini untuk menyaksikan salah satu fenomena teramai tahun ini. Tak dibutuhkan alat optik untuk mengamati Geminid. Cukup keluar ke tempat yang lapang, cerah, dan cukup gelap, Anda bisa melihat sang bintang jatuh.

Astronom amatir Ma’rufin Sudibyo mengatakan, “Menurut International Meteor Organization, Geminid itu peak-nya pada 14 Desember pukul 1800 UTC, alias 15 Desember 2015 pukul 01.00 WIB.” Bila kondisi ideal, jumlah meteor yang bisa disaksikan mencapai 120. Namun, angka riilnya mungkin di bawah 100 atau bahkan hanya 50 meteor per jam di wilayah perkotaan. Mutoha mengatakan, musuh utama hujan meteor Geminid kali ini adalah cuaca. Kalau mendung dan hujan, tak ada satu meteor pun yang akan tampak.

Tenjo oge Lurr.. (AYA WAJAH DEWA DI PLANET MARS ?!)

Untuk mengamati, cukup pergi ke tempat lapang dan gelap. Walaupun puncaknya pada pukul 01.00 WIB, meteor sudah bisa diamati sejak pukul 21.00 WIB. Jangan lupa membawa kamera bagus untuk mengabadikan fenomena ini. Hujan meteor Geminid merupakan salah satu yang teramai. Jadi, jangan lewatkan jika punya kesempatan untuk mengamatinya. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.