YOUTUBE LEUWIH DIPERCAYA KETIMBANG WIKIPEDIA

YouTube telah mengambil alih posisi sebagai tempat anak muda mencari dan mengunduh informasi. Menurut penelitian terbaru, anak muda usia 12-15 tahun telah meninggalkan ensiklopedi online dan beralih ke situs web berbasis video. Untuk menemukan hal-hal serius yang tengah terjadi di dunia, delapan persen anak muda beralih ke dan hanya dua persen anak muda yang memilih . Angka tersebut naik secara signifikan dari 2014. Tahun 2014 lalu, hanya tiga persen anak muda yang menggunakan YouTube untuk tujuan tersebut, sedangkan enam persen.

Untuk mencari hobi dan minat, 35 persen dari remaja dengan kelompok usia 12-15 tahun itu lebih memilih YouTube, sementara hanya tiga persen yang berkonsultasi di Wikipedia. Jumlah tersebut juga meningkat dari tahun lalu sebesar 26 persen. Untuk keperluan kreativitas, sebanyak 44 persen anak muda beralih ke YouTuber favorit mereka untuk mendapatkan panduan dan hanya empat persen yang menggunakan Wikipedia. Tenjo oge Lurr.. (VIDEO TEORI RELAVITAS EINSTEIN DI YOUTUBE HARGANA Rp 5,5 M)

Angka-angka tersebut juga jauh berubah dari tahun lalu di mana 33 persen para remaja menggunakan YouTube sebagai panduan berkreativtas, sedangkan penggunaan Wikipedia menurun, dari enam persen pada 2014, sebagaimana dikutip dari Digital Spy. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.