TANGGAL 2 JANUARI 2016, MANUSIA DI BUMI BISA “NGALAYANG” ?

Jangan terkecoh dengan hoax yang sekarang ini sedang beredar luas melalui media sosial. Seperti yang diberitakan Yahoo awal tahun lalu, dan kembali menjadi berita besar sekarang ini. Unggahan yang disebar melalui Twitter tersebut secara sekilas terlihat autentik. Pesan yang dikirim pukul 15.27 pada 14 Desember 2014 dari akun mirip dengan NASA, lengkap dengan lambang merah, putih dan biru. Pesan dengan 135 karakter itu menjelaskan:

“4 Januari, pukul 9.47 PST (Pacific Standard Time), sejajarnya planet yang sudah lama dinanti-nantikan akan menyebabkan fluktuasi yang akan membuat tubuh terasa ringan untuk sementara waktu #beready (bersiap-siaplah).”

Ieu rame lur: GAYA UNIK PULISI PURWAKARTA !! BENER IEU TÈH ?!

Hoax semacam ini biasanya muncul dari dunia astrologi. Para ahli yang mengaitkannya dengan pergerakan planet, menyebabkan penafsiran yang salah, namun kisah itu semua palsu. Sebenarnya ini adalah pengulangan kembali lelucon April Fools Day yang diungkapkan seorang astronom amatir, Patrick Moore pada tahun 1976″ kata Thomas Djamaluddin kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) kepada Liputan6.com(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.