10 PIDIO MUSIK TERBAIK PERSI ROLLING STONES INDONESIA BAG. 2 (Habis)

5) Aimee Saras – “Lenggang Temaram”. Sesuai dengan materinya, video musik “Lenggang Temaram” memberi visual terbaik akan glamornya penyanyi jazz wanita era ’50-an. Dengan poni rambut melengkung yang khas, gaun dengan warna mencolok plus warna video musik yang dibuat klasik, “Lenggang Temaram” harus masuk di daftar ini. Apalagi banyak pelaku-pelaku seni yang turut terlibat sebagai model seperti aktor Fachri Albar dan Ario Bayu, sutradara Joko Anwar, bahkan hingga vokalis/gitaris Sore, Ade Paloh.

 

4) Ras Muhamad – “Salam”. Dalam video musik “Salam”, Ras Muhamad berhasil membawa misi keindahan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan dan kesetaraan. Dengan konsep video lirik, visual dari “Salam” yang merupakan materi dari album dengan judul yang sama, menjabarkan banyak bahasa yang memiliki satu arti dasar yaitu salam. Dari “Assalamualikum”, “Namaste”, “Rahayu”, hingga “Horas” yang dituliskan dengan Aksara Batak Toba.

 

3) Noah – “Menunggumu”. Setelah merilis video musik “Seperti Kemarin” pada awal 2015, NOAH kembali merilis video musik “Menunggumu” yang juga merupakan bagian materi dari album kedua, Second Chance. Disutradarai oleh sineas berbakat, Sakti Marendra, video musik “Menunggumu” menampilkan kesinambungan banyak gambar yang di dalamnya memuat dua obyek tetap. Video musik “Menunggumu” juga secara apik mengombinasikan warna yang lebih dingin serta slow motion.

 

2) Maliq & D’Essentials – “Aurora”. Dalam merayakan ulang tahun yang ke-13, Maliq & D’Essentials merilis video musik dari single terbaru mereka yang berjudul “Aurora”. Video musik ini terbangun sempurna atas perpaduan setiap bagian lagu yang diekspresikan oleh gerakan keenam personel Maliq & D’Essentials. Selain meluncurkan sebuah video musik, lagu “Aurora” pun memiliki dua video edisi lainnya yaitu video lirik dan video panduan lagu.

 

1) A.L.I.C.E. – “Memberangus di Kaki Langit”. Sebuah materi lama dari grup mathcore asal Bandung, A.L.I.C.E, yang pertama kali rilis pada 2013 silam dan dimuat di album pendek mereka, self-titled. Berjarak sekitar kurang lebih selama dua tahun, video musik “Memberangus di Kaki Langit” akhirnya muncul dengan hasil yang memukau. Video musik “Memberangus di Kaki Langit” pun menjadi salah satu persembahan terakhir dari mendiang Erwin ‘Ewing’ Juliansyah, salah satu orang penting yang terlibat dalam pembuatan video musik ini. Rest In Peace.

 

 Tenjo oge Lurr.. (10 PIDIO MUSIK TERBAIK PERSI ROLLING STONES INDONESIA BAG. 1)
(Bobotoh.id/BBS/rollingstonesindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.