KEUR PARA WANITA, IEU 7 CARA BOBO CANTIK DAN AWET MUDA !

Siapa sih yang tidak ingin terlihat cantik dan awet muda sepanjang waktu? Untuk tampil cantik dan awet muda, perawatan wajah saja tidaklah cukup karena ada satu kebiasaan yang ternyata dapat mempengaruhi penampilan kulit wajah Anda, yakni tidur. Cara tidur yang benar tidak hanya mengistirahatkan tubuh dan otak, tapi juga mempengaruhi penampilan wajah sehingga kulit Anda bisa terlihat cantik dan awet muda.
Nah, agar penampilan Anda bisa tetap cantik dan awet muda sepanjang waktu, segera ubah cara tidur yang tepat setiap hari. Penasaran, bagaimana caranya? Simak tips tidur yang tepat agar cantik dan awet muda berikut ini :

1.    Perhatikan kebersihan sprei, bantal dan guling

Saat tidur, otomatis kulit kita akan bersentuhan langsung dengan sprei, bantal dan guling, karena itu pastikan kebersihannya. Seperti yang kita tahu, sprei, bantal dan guling kotor menjadi tempat bersarangnya kuman, bakteri dan jamur bukan? Bagaimana jika kulit Anda terpapar dengan benda tersebut setiap hari?

2.    Gunakan kain sutra pada sarung bantal

Kain sutra memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga sangat bagus ketika bersentuhan dengan kulit. Jadi, mengganti sarung bantal dan sprei dengan kain sutra jauh lebih baik dibandingkan kain biasa, karena bisa meminimalisir iritasi dan kerutan.

3.    Bersihkan wajah sebelum tidur

Agar wajah lebih cantik dan awet muda, pastikan Anda membebaskan wajah dari sisa make up dan kotoran, karena pada saat tidur, terjadi proses regenerasi kulit. Selain itu, jangan lupa untuk mengoleskan krim malam agar penyerapan nutrisi oleh kulit menjadi lebih optimal.

4.    Tidur posisi miring ke kanan

Tidur miring ke kanan sangat bagus untuk kesehatan, karena organ dalam tubuh berada pada posisi yang tepat. Selain itu, tidur miring ke kanan membuat tidur lebih berkualitas sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih optimal.

5.    Tidurlah lebih awal dan bangunlah lebih pagi

Biasakan tidur lebih awal, karena terlambat tidur/begadang akan memicu peningkatan berat badan, kulit kusam berminyak, dan mata panda. Selain itu, dengan tidur lebih awal, maka Anda bisa bangun lebih pagi, dimana udara pagi lebih segar dan menyehatkan kulit.

6.    Posisi kepala lebih tinggi

Meskipun belum terbukti secara ilmiah, namun tidur dalam posisi kepala lebih tinggi membantu melancarkan peredaran darah dan aliran oksigen ke wajah sehingga hasilnya wajah akan lebih fresh dan awet muda.

7.    Matikan lampu saat tidur

Tidur dalam kondisi gelap tidak hanya bagus untukkesehatan, tapi juga kecantikan kulit. Kondisi gelap saat tidur dapat memudahkan proses regenerasi kulit.
[socialpoll id=”2316636″]
(Bobotoh.id/RF/Viva.co.id)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.