IEU LUR ! 6 CARA AMPUH NGUSIR LALEUR !

Musim hujan umumnya akan disertai dengan meledaknya populasi lalat, karena suasana lembab dan basah akan membuat proses metamorfosa lalat menjadi lebih cepat. Lalat termasuk serangga yang tidak hanya menjijikkan, tapi juga dapat menyebarkan bibit penyakit. Bagaimana tidak, lalat suka hinggap di berbagai tempat yang kotor, seperti : sampah, kotoran, buah busuk, bangkai binatang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan lalat berkeliaran di rumah, apalagi sampai menyentuh makanan.

Ieu rame lur: WANI ?!! KETIK “AZIS” DI GOOGLE !! COBA AJA !!

Saat ini memang banyak cairan insektisida yang dapat membantu mengusir lalat dengan mudah. Namun penggunaan cairan berbahan kimia tersebut tentu kurang aman dan memiliki efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan. Lalu bagaimana cara mengusir lalat yang banyak di musim hujan? Tenang saja, Anda bisa melakukan 6 Cara Alami dan Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan berikut ini :

1. Lemon dan cengkeh

Perpaduan aroma lemon dan cengkeh membuat lalat tidak suka, karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir lalat. Caranya : belah lemon, kemudian tancapkan beberapa butir cengkeh pada lemon. Letakkan di tempat yang biasa disinggahi lalat, maka lalatpun akan menjauh.

2. Kemangi

Kemangi memiliki aroma yang segar dan wangi. Sayangnya aroma kemangi tidak disukai lalat, oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir lalat dari rumah. Caranya dnegan menanam dalam pot kecil di teras rumah atau Anda letakkan beberapa batang kemangi di ruangan yang ingin terbebas dari lalat.

3. Daun pandan

Daun pandan memiliki aroma yang wangi, namun aroma tersebut tidak disukai oleh lalat. Karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir lalat pergi dari rumah.

4. Nyalakan lilin

Menyalakan lilin bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengusir lalat, karena lalat tidak menyukai api dan uap panas dapat membuatnya lemas.

5. Merendam Cabai

Merendam cabai dalam kantung plastic termasuk satu solusi untuk mengusir lalat. Meskipun belum ada penelitian yang menyebutkan cara ini, namun kenyataannya cara ini banyak digunakan oleh pemilik warung untuk meminimalisir serangan lalat.

6. Lem lalat

Jika degan cara diatas, Anda merasa kurang sreg, tidak ada salahnya menggunakan lem lalat. Lem lalat banyak dijual di pasar tradisional. Jadi, Anda cukup meletakkan lem lalat pada ruangan yang ingin terbebas dari lalat, maka lalat akan menempel dan tak bisa lepas lagi.

[socialpoll id=”2316640″]

(Bobotoh.id/RF/Viva.co.id)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.