MANTAN PELATIH PERSIPURA IEU KURSUS BARENG JEUNG PELATIH BRAZIL !

Saat kompetisi di Malaysia memasuki masa jeda jelang musim baru, Jacksen F. Tiago memilih mudik ke negaranya Brasil untuk menjalani kursus Lisensi Pro Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF). Menariknya, sosok yang malang melintang selama belasan tahun di Indonesia sebagai pemain dan pelatih tersebut kursus bareng dengan bintang top Timnas Brasil dari berbagai era yang berbeda. Jacksen sama-sama jadi peserta kursus bareng Carlos , pelatih timnas Brasil saat ini. adalah kapten Tim Samba saat juara Piala Dunia 1994.

Jacksen Tiago mengaku amat antusias menjalani kursus ini. “Sangat luar biasa, apalagi ini level profesional. Informasi lebih detail dan dalam mengenai analisa pertandingan serta juga proses membangun sebuah konsep kepelatihan yang tepat serta terorganisir sesuai budaya sebuah negara. Kami banyak saling bertukar ide soal taktik,” cerita Jacksen yang bercakap-cakap dengan bola.com melalui pesan singkat, Rabu (16/12/2015) sore tadi.

Ieu rame lur: DUH.. DEMI MENGGENJOT STAMINA, TÉTÉH-TÉTÉH INI OLAHRAGA TI JAM 3 SUBUH !

“Banyak informasi mengenai peran sports science dalam sepak bola modern. Buat saya pengetahuan baru ini menjadi modal sebagai pelatih. Tidak tertutup kemungkinan suatu saat saya menjadi pelatih timnas sebuah negara,” tutur Jacksen yang sukses mengantar Penang FA promosi ke Malaysia Super League 2016.

[socialpoll id=”2317003″]

(Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.