5 SPONSORSHIP OTOMOTIF NU AKRAB JEUNG MENGBAL TAUN 2016 | NAUN WAE TAH..

Mulai 1 Januari 2016 nanti, Goodyear produsen ban internasional telah resmi memberikan sponsor kepada tim asal Jerman, Bayern Munich. FC Hollywood menjalin kontrak selama 3 tahun untuk dapat memajang logo di Allianz Arena kala tim Bayern menjamu lawannya. Namun, memberikan sponsor kepada club bukanlah baru pertama kali dilakukan oleh produsen otomotif sekelas Goodyear. Penikmat bola di seantero jagat ternyata memberikan efek positif bagi sponsor yang memayungi tim tersebut, bahkan Sky Sport stasiun tivi asal Inggirs rela menyepakati kontrak dengan Liga Inggris sebesar 5,136 miliar pound, atau setara dengan Rp 100 triliun untuk memegang hak siar sampai musim 2018-2019 ke depan.

Berikut ini 5 klub sepakbola papan atas yang akrab dengan pabrikan otomotif:

1. Juventus / Italia / Jeep

02

 

Menjadi tim terbaik di Liga Seri-A Italia menjadi daya tarik tersendiri bagi Juventus. Memiliki basis supporter terbanyak di Asia, diyakini dapat mengundang banyak keuntungan untuk sponsor. Tak ayal, Fiat Group, produsen mobil asal Italia yang memayungi brand Jeep menyepakati kontrak berdurasi 6 tahun sampai musim 2020-2021 dengan Bianconeri. Melalui kontrak ini, Juventus mendapatkan pendapatan sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp 272 miliar di luar bonus. Selain menjadi sponsor utama kostum klub, sesuai dengan kesepakatan kontrak yang diteken pada April 2012 lalu, Fiat akan menjadi penyedia kendaraan resmi bagi tim asuhan Max Allegri ini.

 

2. VfL Wolfsburg / Jerman / Volkswagen

06

 

Mendiami markas di kota Wolfsburg membuat Volkswagen menjatuhkan investasinya pada tim papan atas Bundesliga, VfL Wolfsburg. Tim yang pernah meraih juara Liga Jerman tahun 2008-2009 ini telah mengenakan lambang VW di tengah jersey kebanggaannya sejak awal tahun 2002. Selama ini, VW telah menggelontorkan dana kurang lebih 1,5 juta euro atau sekitar Rp 21,97 miliar. Tim ini pun bermain di Volkswagen Arena yang dapat memuat penonton hingga 30.000 penonton, namun rumor yang beredar, karena skandal emisi yang sedang menerpa Volkswagen, rencananya produsen mobil asal Jerman ini akan menarik diri dari sponsorship klub.

 

3. Chelsea / Inggris / Yokohama Tyres

03

Tim papan atas Liga Premier Inggris yang satu ini memang sedang booming di kawasan Asia. Terbukti dengan lawatannya ke benua Asia saat pre seasons cukup membuat antusias supporter yang menunggu di Indonesia, Malaysia, Thailand hingga Jepang. Hal ini pun menjadi sarana promosi empuk bagi Yokohama Yyres yang merupakan produsen ban asal Jepang. Dengan berdiri sebagai sponsor utama klub, Yokohama dapat memajang nama di tengah kostum klub. Dari laman resmi klub London The Blues, klub ini mendapatkan keuntungan senilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 800 miliar setiap musimnya. Meskipun ini musim perdana Chelsea mengenakan kostum dengan logo Yokohama, namun kerjasama ini dirasa akan terus berlanjut.

 

4. Manchester United / Inggris / Chevrolet

Manchester-United-Chevrolet-e1404771188908-631x340

Sejak tahun 2012 silam, Red Devils telah menjalin kontrak dengan produsen mobil asal Amerika, Chevrolet selama 10 tahun. Memiliki fans sebanyak 659 juta, telah menjadikan tim kebanggaan kota Manchester ini memiliki nilai jual yang bagus. Kontrak baru kostum Manchester United bersama Chevrolet pun telah masuk sebagai rekor tertinggi sponsor kostum sepanjang sejarah dengan nilai total mencapai 210 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,141 triliun.

Tenjo oge Lurr… (AKAN ADA SPONSOR ANYAR DI JERSEH PERSIB ! Sok geura kontrak pemaen)

5. Fiorentina / Italia / Mazda

0

 

Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda, telah menjadikan klub Seria A, Fiorentina sebagai partner dalam bisnis. Menjadi sponsor utama klub, logo Mazda telah mejeng sejak 2011 silam di kostum kebanggaan tim berjuluk La Viola. Tim kebanggaan kota Firenze akan memajang logo Mazda di kostum berwarna ungu untuk Home dan putih untuk kostum tandang. #Contreng pulingna Lurr.. (Bobotoh.id/BBS/thegaspol.com)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2317571″]”

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.