PERSIPURA MANIA RUSUH, BENTROKAN JEUNG TNI !

Bentrokan antara Persipuramania dan berawal ketika panitia pelaksana (panpel) pertandingan memasukkan pendukung Arema Cronus, Aremania, melalui pintu selatan usai duel Persipura kontra Pusamania. Namun, di pintu selatan ini Persipuramania juga akan keluar. Persipuramania yang merasa kesal kepada Aremania, karena memberikan dukungan kepada Pusamania, mulai melakukan aksi pelemparan. Agar kericuhan tidak meluas, beberapa pasukan menghalau Aremania keluar, dan memisahkan keduanya.

Pasukan TNI akhirnya menjadi amukan Persipuramania. Kerusuhan langsung terjadi, dan baku pukul antara TNI dan Persipuramania tak terelakkan. Karena TNI kalah jumlah, beberapa prajurit yang berada di bawah langsung naik ke atas untuk membantu rekannya yang terdesak. Kericuhan ini memantik kemarahan ketua organizing committee turnamen Letjen Agus Sutomo. Agus menyerukan agar pasukan TNI lebih sabar, dan tidak mudah terprovokasi.

Ieu rame lur: POLISI MANGGIHAN SENJATA TAJAM DAN MIRAS DI BEUS AREMANIA !

“Siapapun juga prajurit yang masih berada di tribun untuk menyingkir. Kita semua bersaudara. Tolong korlap dari Persipuramania juga mengamankan anggotanya. Ayo damai, semua bersaudara,” tegas Sutomo dengan keras. Meski masih ada riak kecil, beberapa anggota TNI langsung menepi. Sementara di sisi lain, meskipun TNI sudah menepi, beberapa Persipuramania melontarkan ejekan. Tetapi kerusuhan lanjutan tidak terjadi lagi, karena beberapa korlap Persipuramania sudah mengamankan anggotanya.

[socialpoll id=”2317542″]

(Bobotoh.id/RF/Goal.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.