DI TAHUN 2016, NILAI TUKAR RUPIAH KA DOLLAR AS NGAN MAMPU MAKSIMAL RP. 13RIBU CENAH !

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memperkirakan nilai tukar terhadap dolar Serikat (AS) kembali menguat ke kisaran 13 ribu pada tahun depan. Angka akan ini diharapkan akan menjadi titik keseimbangan baru. Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani mengakui, dengan kondisi ekonomi yang belum bisa diprediksi pada tahun depan, akan sulit bagi rupiah untuk kembali ke Rp 10 ribu per dolar AS. Oleh sebab itu, bisa kembali menguat ke Rp 13 ribu sudah merupakan angka yang ideal.

“Kalau balik ke level Rp 10 ribu berat, mungkin balik ke Rp 13r ibu sangat mungkin. Dan diharapkan jadi titik keseimbangan baru,” ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Senin (21/12/2015). “Sekarang poin positifnya pemerintah mempercepat belanjanya. Belanja pemerintah juga dimajukan, jadi Januari bisa langsung jalan. Saya pikir bagus. Jadi indikator positif,” kata dia.

Ieu rame lur: BADE NGARAOSAN MAOT ? KIEU CARANA | HAYYAAAH..

Selain itu, meski harga komoditas diperkirakan masih belum membaik pada tahun depan, namun Haryadi menilai pemerintah bisa menggenjot sektor lain yang juga mampu menghasilkan pendapatan negara yaitu sektor pariwisata. “Kita juga kan sektor seperti pariwisata belum kita genjot, sektor yang digarap belumserius. Jadi kalau kita kehilangan pendapatan dari komoditas itu bisa digantikan dengan pariwisata. Manufaktur juga nanti kan besar-besaran untuk promosi, mudah-mudahan Pemda bisa dukung saya kira bagus. Bisa gantikanlah komoditas yang harganya lagi hancur,” tandasnya.

[socialpoll id=”2317874″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.