ASTAGFIRULLAH !! LONGSOR DI CHINA, 33 GEDUNG RUNTUH !

Sebanyak 33 bangunan runtuh pasca longsor yang menimpa kawasan industri di Shenzen, China, Minggu (20/12/2015). Setidaknya 91 orang dilaporkan hilang dalam peristiwa tersebut dan hinga saat ini para pekerja sosial masih terus mencari korban dalam persitiwa tersebut.

Seperti dikutip dari BBC, Senin, 21 Desember 2015, kantor manajemen penanganan bencana di Shenzen melaporkan, sekitar 900 orang sudah berhasil dievakuasi sebelum longsor terjadi. Longsor tersebut menyelimuti area seluas 380.000 meter persegi. Lumpur yang meruntuhkan dan menimbun gedung-gedung dilaporkan mencapai kedalaman hingga 10 meter. Lembaga tersebut juga melaporkan terjadinya ledakan di sebuah stasiun pengisian bahan bakar gas yang berlokasi di sekitar area longsor.

Ieu Rame Lur : Miss Ti Indonesia Raih Peringkat 3 Miss World !!

[socialpoll id=”2317889″]

Media lokal melaporkan, hasil penyelidikan awal menunjukan, tanah longsor terjadi ketika gundukan besar limbah tanah dan konstruksi menjadi tidak stabil dan runtuh. Harian People’s Daily mengatakan, gundukan itu dikumpulkan di sebuah tambang batu yang telah diubah menjadi area pembuangan dengan pintu masuk dan keluar menghadapi sentra industri. Peristiwa ini terjadi pada Minggu pagi, 20 Desember 2015, sekitar pukul 11.40 waktu setempat di distrik Guangming, tak jauh dari kota Shenzen. Penghuni area tersebut yang berhasil dievakuasi mengatakan, mereka mendengar suara gemuruh yang sangat kuat saat longsor terjadi. (.id/HL/viva.co.id)(Foto : Reuters)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.