BAGAIMANA FOTO TERANYAR BUMI ? TENJO DISINI LUR !

The National Aeronautics and Space Administration () baru saja merilis foto terbaru yang memperlihatkan bagian . Kali ini, penampakan yang muncul dalam gambar beresolusi tinggi tersebut dinilai tidak biasa, karena memperlihatkan bagian secara menyeluruh dari permukaan .

Menurut yang dilansir Huffington Post, Selasa (22/12/2015), foto tersebut diambil langsung dari Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO), sebuah spacecraft kecil milik NASA yang telah mengorbit Bulan selama enam tahun terakhir.

Ieu rame lur: UMAT MUSLIM DI AMERIKA GELAR SHOLAT JAMAAH KEUR KECAM DONALD TRUMP !

Mark Robinson, peneliti NASA yang juga merupakan ilmuwan dari Arizona State University mengatakan bahwa sebetulnya penampakan Bumi ini tidaklah bisa dilihat secara langsung dari permukaan Bulan. Untuk melihat penampakan indah ini, dilanjutkan olehnya, hanya bisa ditangkap melalui kamera spacecraft. “Bumi, jika dilihat dari Bulan akan muncul layaknya pasang surut. Oleh karena itu, kameraspacecraft milik kami mampu menangkapnya dari horizon yang kami anggap begitu pas, sehingga menghasilkan posisi yang seakan memperlihatkan terbitnya Bumi,” tuturnya.

[socialpoll id=”2318168″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.