TIDAK MAU BERAMAL, ORANG TERKAYA IEU KALEUNGITAN HARTA SEBESAR RP. 300 TRILIUN !

Carlos Slim seorang pengusaha yang memiliki perusahaan AT&T dari Meksiko ini mengalami kerugian. Orang terkaya Meksiko ini menjadi orang paling banyak kehilangan harta di tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, kerugian yang dialami oleh Slim mencapai US$ 22 miliar atau Rp 308,4 triliun (kurs dolar AS : Rp 14,019). telesurtv.net, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa, (17/12/2015) menyebutkan bahwa Slim saat ini turun peringkat dari orang terkaya 2015. Sebelumnya Slim berada di peringkat orang terkaya kedua di dunia, kini turun menjadi orang terkaya kelima di dunia dengan kekayaan sebesar US$ 5,2 miliar atau Rp 72,8 triliun (kurs dolar Rp 14,018).

Kerugian yang dilami Slim diakibatkan dari kinerja perusahaan telekomunikasi Amerika Movil yang buruk di Bursa Efek New York dan Bursa Efek Meksiko. Perusahaan ini telah kehilangan 20 persen nilai peso terhadap dolar AS, di bulan April dan bulan Mei. “Carlos Slim, adalah miliarder paling rugi tahun ini,” ujar penulis Forbes, Dolia Estevez.

Ieu rame lur: LAGU THE BEATLES SEGERA HADIR DI LAYANAN STREAMING LURRR !

Perusahaan milik Slim, America Movil terkena aturan antitrust yang bertujuan untuk mengurangi kendali perusahaan telekomunikasi. Untuk pertama kalinya perusahaan America Movil dan Bank Slim Grupo Financiero, melaporkan kerugian di kuartal terakhir dengan nilai hampir US$ 170 juta atau Rp 2,3 triliun (kurs dolar AS : Rp 14,061). Di tahun-tahun sebelumnya, Slim sering mendapatkan kesempatan menjadi orang terkaya di dunia. Saat ini pemilik Microsoft, Bill Gates masih berada di peringkat orang kaya pertama di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 771 miliar atau Rp 1,081 tiriliun (kurs dolar AS : Rp 14,029).

[socialpoll id=”2318176″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.