FIFA MEMÈRÈ RESTU UNTUK DEDI, JUPE & PEMAIN SÈJÈN BERKARIER DI LUAR NEGERI !!

Baru-baru ini Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) membuat peraturan kepada anggotanya untuk tidak melakukan interaksi dengan para pemain Indonesia. Hal itu disebabkan, Indonesia tengah dikucilkan pasca pembekuan oleh pemerintah. Peraturan yang diberlakukan dua federasi sepak bola negeri tetangga tersebut jelas merugikan bagi para pemain Indonesia. Pasalnya, beberapa pemain asal Indonesia tengah dan akan mengikuti trial di negeri Jiran seperti dan .

Akibat adanya peraturan tersebut, Sekjen PSSI, Azwan Karim angkat bicara menganai hal tersebut. Menurutnya, tidak ada larangan dari FIFA dan federasi sepak bola tertinggi dunia itu mempersilahkan para pemain Indonesia jika ingin bermain di . “Kami sudah menginformasikan ini kepada FIFA. FIFA tidak melarang interaksi dengan sepak bola Indonesia dalam hal individu atau perekrutan pemain. FIFA akan menjelaskan masalah ini langsung ke FAM dan FAS,” kata Azwan dikutip dari bola.com.

Ieu Rame Lur : Karier Pemain Indonesia di Luar Negeri Sedikit Terhambat ?!

[socialpoll id=”2318403″]

Namun, PSSI pun menghormati keputusan dan peraturan yang diberlakukan dua federasi sepak bola tersebut. Meskipun menurutunya, seharunya FIFA lah yang mengeluarkan aturan tersebut. “Sebetulnya, kalau ada larangan pemain Indonesia memperkuat klub luar harus berasal dari FIFA, bukan dari federasi negara seperti FAM dan FAS. Tapi, kami menghormati regulasi yang dikeluarkan FAM dan FAS,” tegasnya. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.