UWOOOW ! CANGGIH LUR, JAKET INI BISA GARING SORANGAN ! KUMAHA CARANA TAH ?

Fans ‘Back to the Future’ mungkin masih menanti datangnya mesin waktu dan hoverboard sungguhan. Selagi menanti,  yang bisa mengeringkan sendiri, seperti yang dimiliki Marty McFly, ini bisa menjadi tambahan di lemari pakaian Anda. Falyon Wearable Tech, sebuah startup berbasis di San Fransisco, menciptakan jaket yang bisa mengeringkan bagian dalam maupun luar hanya dalam hitungan menit. Jaket yang terinspirasi dari ‘Back to the Future’, dan dinamakan SDJ-01 ini, bekerja dengan sirkulasi udara tekanan tinggi melalui ruang di antara bagian luar dan lapisan dalam jaket.

Pengaturan tingkat kekencangan udara ditenagai dengan baterai yang bisa diisi ulang, terletak di kantong dalam jaket. Menurut Faylon, perlu waktu 1 – 2 menit untuk mengeringkan jaket, seperti ketika dipakai saat hujan, dengan baterai yang bisa berfungsi selama 30 menit. Kekuatan dari pengaturan udara setara dengan pengering rambut pada umumnya. Jaket SDJ-01 juga memiliki tiga ventilasi, terletak di dekat garis leher, untuk melepaskan sirkulasi udara. Peletakan outlet dipertimbangkan dengan saksama, sehingga udara juga bisa mengeringkan wajah dan rambut, bahkan menjadi kipas saat udara panas, menurut Faylon.

“Masalah terbesar yang kita miliki adalah membuat jaket tak terlalu berat dan besar, namun canggih dan punya banyak fitur di saat yang bersamaan,” ungkap Aaron Coleman, desainer teknik utama di Faylon kepada Live Science. “Kami menciptakan banyak desain jaket yang berakhir rusak dan gagal sebelum mencapai momen ‘eureka’, dan akhirnya mendapatkan desain yang kami miliki sekarang.

 

 

[socialpoll id=”2318440″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.