NENJO MUSEUM APPLE DI PRAHA LURR..

Setelah Italia, juga dibuka di , Republik Ceko, sejak Kamis pekan lalu. Pada lahan seluas 767 meter persegi tersebut, fanboy bisa menapak tilas perjalanan Apple sejak 1976. Produk-produk yang menjadi legenda dan mengubah dunia dipajang dalam kota-kotak kaca. Antara lain lini Macintosh, iMac, iPod, iPad, iPhone, dan smartwatch. Ada pula aksesori-aksesori keluaran Apple yang dominasinya tak signifikan. Misalnya Apple Camera, printer, dan iBook.

2

 

3

 

4

 

5

 

6

Bukan sekadar etalase produk, Museum Apple juga mengakomodir informasi tertulis dan terekam tentang sejarah dan filosofi produk-produk Apple. Sebagai penghangat suasana, museum didekor dengan kutipan-kutipan jitu sang pendiri Steve Jobs. Sebagian koleksi pribadinya juga terpampang, seperti buku tahunan SMA, kartu nama, dan jaket.

Benda-benda lain berupa kontrak kerja, dokumen, dan prototipe produk, turut dijajakan. Poster iklan lawas, kutipan pegawai Apple, hingga kutipan tokoh terkenal meramaikan museum perusahaan berlogo apel tergigit.

Menurut rencana, Apple Museum bakal menghadirkan 3D Tour di masa mendatang. Museum itu juga bakal mendirikan restoran yang menyajikan makanan-makanan kesukaan Steve Jobs. Saat ini, baru restoran vegetarian yang tersedia di kawasan museum.

Apple Museum tepatnya berlokasi di antara jembatan Charles dan alun-alun Wenceslas, Husova 156, Praha 1, Republik Ceko. Untuk berkeliling, pengunjung harus membayar 5 hingga 11 Euro. Seluruh pendapatan museum disumbangkan untuk program amal.

7

Tenjo oge Lurr.. (foto desain interior, Jeprat jepret di museum mengbal Jerman. Bagian ka 1, nantikan bagian ke duana Lurr..)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2318510″]”

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.