KISAH IBU HEBAT DIBALIK PEMAIN MENGBAL DUNIA

Tanpa mengesampingkan peran ayah, memiliki peran penting dalam kesuksesan seseorang. Hal tersebut terjadi dalam semua bidang, termasuk sepak bola. Dalam rangka menyambut Hari yang jatuh pada Selasa (22/12/2015), JUARA.net menyajikan para sosok yang berperan besar di balik kesuksesan seorang tokoh sepak bola.

1. Cristiano Ronaldo – Dolores Aveiro

1

Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, menjadi single parent semenjak sang suami wafat pada September 2005. Ia harus berjuang menghidupi keempat buah hatinya seorang diri. Dalam film dokumenter bertajuk Ronaldo, Dolores mengaku sempat mempertimbangkan untuk melakukan aborsi ketika sedang mengandung CR7. Namun, dibanding aborsi, ia akhirnya memilih untuk menjaga janin tersebut dan membesarkannya. “Saya bekerja keras untuk membesarkan empat anak, tetapi ia (Ronaldo) pernah menjadi seorang anak yang tak diinginkan. Namun, anak itu yang memberi saya begitu banyak sukacita. Saya berutang kepada dia,” kata Dolores.

2. Ronaldo Nazario – Sonia

2

Ketika berusia 11 tahun, Ronaldo harus menghadapi kenyataan bahwa kedua orangtuanya bercerai. Saat itu, ia memilih tinggal bersama ibunya, Sonia. Sonia rela berkerja 12 jam per hari di sebuah restoran dengan gaji minim. Hal tersebut ia lakukan demi menghidupi Ronaldo. Sebenarnya Sonia sempat menentang keinginan Ronaldo untuk menjadi pesepak bola. Namun, seiring jalannya waktu, ia mendukung cita-cita sang anak. “Awalnya saya tak bisa menerima fakta bahwa anak saya hanya berpikir tentang sepak bola,” kata Sonia kepada media Brasil, O Globo.

Tenjo oge Lurr.. (REE DOWNLOAD: MOCCA FEAT ALDIN – “HAPPY”)

3. Ashley Cole – Sue

3

Seorang ibu akan melakukan apa saja demi anaknya. Itu pula yang dilakukan ibunda Ashley Cole, Sue. Sue mencoba menjadi penengah saat rumah tangga Cole dan penyanyi Inggris, Cheryl Tweedy, sedang berguncang. Ia bahkan tak ragu untuk memohon kepada Cheryl agar rujuk dengan anaknya. “Sue mencoba menjadi juru damai dan menenangkan suasana. Ia sudah bicara kepada Cheryl, tetapi Cheryl sangat marah karena kesalahan yang dilakukan oleh Cole sudah sangat parah,” tutur seorang rekan Cole seperti dikutip Daily Mail. Sue gagal menyelamatkan perkawinan anaknya. Pada September 2010, Cole resmi bercerai dengan Cheryl. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2318551″]”

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.