AYA ASTEROID REK MELINTASI BUMI ISUKAN, PANJANGNA 2 KM LURR..

Bumi akan dilintasi sebuah asteroid pada tanggal 24 Desember 2015, asteroid bernama “”-yang dinamai seperti tahun penemuannya -baru akan kembali pada tahun 2018. Memiliki diameter sekitar 0,7 kilometer dan diperkirakan memiliki panjang sekitar dua kilometer, sehingga berpotensi cukup besar untuk dikunjungi oleh misi luar angkasa berawak di masa depan. Sayangnya, ia tidak akan mudah untuk dilihat karena jarak terdekatnya yang mencapai 11 juta kilometer yang merupakan 28x lipat dari jarak antara Bumi dan Bulan.

“Hanya profesional dan amatir yang canggih yang mampu menangkap gambar optik dari batu luar angkasa ini,” tulis di situs mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan pengamatan radar terhadap asteroid “2003 SD220”, yang memungkinkan para ilmuwan untuk mendapatkan gambaran yang lebih akurat tentang ukuran, bentuk, rotasi, fitur permukaan, dan kekasaran permukaan-nya. Tenjo oge Lurr.. (SIAP SIAP! AYA SAMPAH ANTARIKSA JATUH KE BUMI)

Asteroid jenis-S biasanya ditemukan di sabuk asteroid dalam, di luar orbit Mars, sehingga ada kemungkinan bahwa itu dikirim menuju Matahari oleh perjumpaan dengan Mars atau Jupiter. Meskipun SD220 akan datang cukup dekat ke Bumi untuk pengamatan radar selama lima kali dalam 12 tahun ke depan, NASA mengatakan, asteroid ini tidak akan melewati Bumi pada jarak yang berbahaya selama dua abad berikutnya. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2318607″]”

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.