5 FILM PERANG YANG MENYIEUN DEG-DEGAN !! #Bagian2 (Habis)

Beberapa hari lalu .id telah memposting 5 terbaik. Kali ini, tim bobotoh.id melanjutkan 5 tambahan yang tentunya sangat cocok untuk dinikmati kembali.

Mari kita simak !! (bobotoh.id/HL/berbagai sumber)

1. Fury (2014)

fury-movie-wide
Fury merupakan film perang yang berlatar akhir Perang Dunia II, yang disutradarai oleh David Ayer. Film yang dirilis 17 Okotber dan premiere di Amerika dua hari sebelumnya ini dibintangi oleh Brad Pitt, Logan Lerman, Shia LaBeouf, Jon Bernthal, Michael Pena, Jason Isaacs dan Scott Eastwood.

Fury menceritakan tentang sebuah pasukan yang dipimpin oleh sersan Don ‘Wardaddy’ Collier, yang diperankan oleh Brad Pitt. Dramatisasi film ini terletak pada kisah Norman ‘Machine’ Ellison (Logan Lerman) yang merupakan prajurit tak berpengalaman yang bahkan kaget mendengar bunyi letupan senapan dan ledakan bom di kejauhan. Mereka ditugaskan untuk masuk ke wilayah musuh dengan bersenjatakan tank baja jenis M4A3E8 Sherman, yang diberi nama Fury.

Film yang disutradarai David Ayer ini mendapatkan nilai 7.6 dalam website film IMDB.

2. Valkyrie (2008)

val
Valkyrie adalah film yang menceritakan tentang komplotan yang berusaha membunuh Hitler dan kudeta terhadap pemerintahan Jerman Nazi yang dipimpin oleh Kol. Stauffenberg. Rencana kudeta dan pembunuhan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 1944.

Operasi Valkyrie sesungguhnya adalah operasi militer yang akan dilaksanakan untuk melindungi ibukota Berlin jika terjadi sesuatu. Tetapi, oleh komplotan pemberontak tersebut, operasi ini diubah menjadi operasi untuk mengkudeta pemerintahan Jerman Nazi Hitler, dan menggantikannya dengan pemerintahan sementara, sampai Sekutu menguasai Jerman.

Operasi ini dimulai dengan usaha percobaan pembunuhan Hitler di Rastenburg, Prusia Timur. Hitler yang sedang rapat taktik bersama jendral-jendral dan pemimpin militer lainnya di tempat bernama Sarang Serigala atau Wolf’s Lair atau Wolfsschanze. Stauffenberg dan ajudannya, Haeften menaruh bom di tempat rapat Hitler. Bom meledak, tetapi Hitler tidak terbunuh.

Segera, Stauffenberg kembali ke Berlin untuk memimpin usaha kudeta. Pada awalnya kudeta terlihat berhasil. Namun karena lambatnya gerak para pemberontak, akhirnya Nazi dapat mennggagalkan usaha kudeta tersebut.

Pada tengah malam, para pemimpin kudeta yang berada di Bendlerblock, kantor Departemen Pertahanan pemerintah pada saat itu, ditangkap. Mereka adalah Olbricht, Stauffenberg, Haeftner, dan Mertz Quirnherm. Sedangkan Ludwig Beck memilih untuk bunuh diri. Setelah dua kali gagal bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri, ia ditembak mati oleh seorang sersan.

Beberapa anggota komplotan lainnya ditangkap dan dieksekusi, seperti Carl Goerdeler, calon kanselir Jerman pada pemerintahan bentukan para pemberontak. Tresckow, seorang jendral lain, memilih untuk bunuh diri dengan granat.

Film yang disutradarai Bryan Singer ini mendapatkan nilai 7.1 dalam website film IMDB.

Ieu Rame Lur : 5 Film Perang Yang Menyieun Deg-dean #Bagian1 !!!

3. Saving Private Ryan (1998)

saving-private-ryan-tom-hanks
Saving Private Ryan merupakan film perang populer Amerika yang dirilis pada tahun 1998. Film ini disutradarai oleh sutradara terkenal dan ternama Hollywood, Steven Spielberg. Selain itu Saving Private Ryan juga dibintangi oleh beberapa aktor ternama, salah satunya tentu Tom Hanks yang saat itu berada di puncak popularitas karena terkenal selalu membintangi film-film yang sukses besar. Saving Private Ryan secara umum bergenre atau perang, dengan unsur drama dan action. Film Saving Private Ryan ini menjadi salah satu film perang terbaik sepanjang masa. Selain itu tokoh Captain Miller yang diperankan Tom Hanks dan tokoh Private Ryan yang diperankan oleh Matt Damon sangat dikenal di dunia film internasional.

Film Saving Private Ryan menghadirkan medan perang yang real dan menegangkan. Penggambaran perang benar-benar dibuat seperti aslinya. Sound hingga visual effect film ini memang patut diacungi jempol. Saving Private Ryan juga sukses mendapat nominasi 11 Oscar Academy Awards. Lima di antaranya berhasil dimenangkan antara lain pada kategori Best Director, Best Cinematography, Best Sound, Best Film Editing dan Best Effects, Sound Effects Editing. Film ini juga mendapat respon positif, dengan rating IMDb 8.6 dan Rotten Tomatoes 92%. Saving Private Ryan pun disebut sebagai salah satu film perang terbaik dan terpopuler di dunia.

Film yang disutradarai Steven Spielberg ini mendapatkan nilai 8.6 dalam website film IMDB.

[socialpoll id=”2318704″]

4. The Pianist (2002)

poster
Film ini menceritakan kehidupan Wladyslaw Spilzman ( pianist Yahudi Polandia ) bersama keluarganya dimasa invasi Nazi ( jerman ) ke Polandia. Dimasa ini kaum Yahudi mengalami tekanan yang luar biasa, mereka sangat dibatasi dalam melakukan kegiatan diluar rumah, dibatasi memiliki sejumlah uang dan di haruskan memakai ikat tangan berlambang bintang daud kemanapun mereka pergi.

Kaum Yahudi dikonsentrasikan ketempat – tempat terpencil, dengan dalih untuk menghindari perang. Ternyata ini merupakan sweeping tetara Nazi terhadap kaum Yahudi. Dan saat itu Spilzman berpisah dengan keluarganya karena diselamatkan seorang temannya. Dia harus bertahan hidup sendiri dengan menjalani kerja paksa bersama kaum Yahudi lainnya.

Teror, kekejaman, kelaparan dan kematian terjadi dimana -mana, kapanpun dapat terjadi pertumpahan darah. Beruntung Spilzman bertemu temannya sesama seniman ( seniman yang berkebangsaan Jerman) yang akhirnya membantu dia untuk bersembunyi dari tentara Naji. Dalam persembunyian ini Spilzman hampir mengalami kematian karena sakit dan kelaparan.
Sampai akhirnya Spilzman harus bertahan hidup sendiri karena tidak ada lagi orang yang melindungi hidupnya, keluar dari persembunyiannya berpindah pindah dari satu bangunan ke bangunan lain untuk mencari makanan. Rasa kesepian dan kehilangan sangat di rasakan Spilzman, kita sebagai penontonpun akan melihat betapa mengharukan kesendirian Spilzman. Namun lagi – lagi Spilzman beruntung hidupnya diselamatkan seorang perwira jerman Kapten wilm hosenfeld ( Thomas Kretschmann ).

Dia membuat markas di tempat persembunyian Spilzman, memberikan makanan kepada Spilzman agar dapat bertahan hidup. Beberapa minggu kemudian tentara Jerman mundur karena serangan Soviet, dan ini merupakan harapan Spilzman untuk hidup.

Film yang disutradarai Roman Polanski ini mendapatkan nilai 8.5 dalam website film IMDB.

5. Tears of The Sun (2003)

tears

Tears of the Sun bercerita tentang pemerintah Nigeria yang telah jatuh dan negara ini di ambang perang saudara. Letnan A.K. Waters (Bruce Willis) telah ditugaskan untuk memimpin sebuah timnya ke hutan Nigeria untuk menyelamatkan orang amerika yang bernama Dr Lena Kendricks (Monica Bellucci).

Ketika Waters dan timnya menemukan Kendricks, dia mengatakan kepada ia dia tidak akan meninggalkannya pasien tak berdaya untuk dibantai oleh parapemberontak, karena hal tersebut timbul perpecahan di tubuh tim yang dipimpin oleh Waters.

Di sisi yang lain ia harus cepat bergerak jika mereka semua ingin pulang ke rumah mereka masing-masing karena pasukan pemberontak sudah mengincar mereka semua tepat dibelakang.

Film yang disutradarai Antoine Fuqua ini mendapatkan nilai 6.6 dalam website film IMDB.

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.