EDUUUN.. DRONE INI BISA HIBER DAN NGOJAY LURR !

Selama ini banyak orang yang beranggapan jika hanya dapat terbang di udara. Namun, dalam waktu dekat ini sepertinya juga dapat digunakan untuk berenang di dalam air, untuk membantu misi penyelamatan ataupun menemukan ranjau yang terdapat di dalam air. The Rutgers University , baru-baru ini menerima hibah dari Office of Naval Research sebesar 618 ribu dolar untuk mengembangkan sebuah yang diklaim mampu berenang di dalam air. tersebut dijuluki dengan “Naviator.”

Drone ini nantinya juga akan dimanfaatkan untuk memantau penyebaran tumpahan minyak di lautan. Pengembang drone ini mengatakan, drone akan siap untuk melakukan pengujian berenang di dalam air laut pada musim panas mendatang. Pencipta Naviator, Javier Diez mengatakan, aplikasi yang paling penting memungkinkan drone tersebut untuk melakukan misi dalam menemukan tambang bawah air maupun mencari korban kecelakaan yang hilang di laut. Selain itu, drone ini juga akan sangat membantu militer Angkatan Laut.

Ieu rame lur: DIUNDANG OLEH BEBERAPA PANITIA TURNAMEN, IEU KOMENTAR PELATIH PERSIB !!

Dilansir Dailymail pada Kamis (24/12/2015), Javier juga merupakan seorang profesor di Departemen Teknik Mesin dan Dirgantara, ia telah telah bertahun-tahun mengembangkan konsep dengan bantuan sarjana dan mahasiswa. Sementara konsep dari drone ini terinspirasi dari keterampilan beberapa hewan yang mampu terbang dan berenang. “Unggas air masih lebih baik di terbang dari berenang dan ikan terbang masih lebih baik di kolam daripada terbang. Perangkat kami mahir kedua-duanya,” tambah Javier.

[socialpoll id=”2318722″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.