AHOK: SOPIR METROMINI DIGAJI 2X UMP, TAPI NAHA ENGGAK MAU GABUNG ?

Sejumlah alasan dilontarkan oleh yang apatis dengan tawaran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk bergabung menjadi sopir di PT . Mereka tidak yakin sopir metromini yang terlanjur memiliki citra buruk, bakal diterima PT . Menanggapi hal itu, Basuki balik mempertanyakan alasan mereka. Basuki kembali mengulang keuntungan yang akan diterima sopir metromini jika ingin bergabung. “Sekarang gaji kita kasih 2 kali UMP, ada BPJS ketenagakerjaan, ada BPJS kesehatan. Jadi alasannya apa enggak mau gabung sama kami?” ujar pria yang akrab disapa ini beberapa waktu lalu.

Bahkan, Ahok juga menegaskan tidak ada persyaratan tingkatan pendidikan untuk bergabung dengan PT Transjakarta. Batasan umur juga tidak ada. Dengan kemudahan tersebut, Ahok berpikir seharusnya sopir metromini tidak perlu ragu lagi. “Kita juga sudah bilang engga ada syarat ijazah, orang bawa mobildoang kok, jadi enggak perlu pakai ijazah. Umur juga enggakdibatesin, yang penting sehat. Pelatihan kita siapkan, di Bekasi ada, di Tangerang,” ujar Ahok. Tenjo oge Lurr.. (HOK: KAMI REK GUGAT METROMINI MEH KAPOK!)

Apalagi, lanjut Ahok, sopir yang dibutuhkan PT Transjakarta juga sangat banyak. Menurutnya, banyak peluang yang bisa diambil oleh sopir-sopir metromini. Ahok menilai, seharusnya, sopir metromini tidak perlu apatis terhadap tawaran tersebut. “Kita enggak mau persulit. Kamu tahu enggak kita butuh berapa sopir buat 1 bus? 5 sopir loh. Karena saya maunya bus itu bisa 24 jam,” ujar Ahok. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2318827″]”

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.