TEU AYA LIGA, PARA PAMAÉN PERSIPURA JADI PNS !

Pemain yang berkantor di Pemkot Jayapura, salah satunya Ricardo . Di Pemkot Jayapura, Ricardo bertugas di Dinas Pemuda dan Olahraga. Pekerjaannya masih berhubungan dengan olahraga. Selain menyelesaikan tugas harian, Ricardo juga jadi penyelenggara berbagai kegiatan di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga. “Biasanya saya mengurus olahraga bola voli, olahraga tradisional, lalu ada perkemahan pemuda dan pelajar. Saya juga belajar administrasi. Bagi saya itu menambah wawasan,” kata Ricardo.

Pekerjaan tetap di kantor pemerintahan sangat dinikmati mantan bek timnas itu. Bila tidak ada agenda latihan atau pertandingan, Ricardo merasa hidupnya sempurna. Pagi hari sebelum bekerja, ia mengantar dua anaknya, Reno dan Renata, yang sudah sekolah. “Ya, di luar kehidupan sebagai pesepak bola, saya adalah masyarakat biasa yang bekerja dan mengantar anak sekolah sebelum bekerja,” ungkapnya.

Ieu rame lur: ESPANYOL NGALUARKEUN BERAPA DUIT BUAT NGONTRAK EVAN ?! INI KATA SANG BOS !!

Bagi Ricardo, pekerjaan sebagai PNS jadi tabungan kala ia pensiun dari sepak bola. Namun, saat ini ia mengaku masih menomorsatukan sepak bola dan Persipura. Hal itu disebutnya tidak mengganggu pekerjaan di kantor karena atlet yang bekerja di Pemkot Jayapura pasti mendapat dispensasi bila ada agenda berkaitan dengan klub dan pertandingan. Selain Ricardo, Solossa juga aktif berdinas di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua, setelah lulus dari Universitas Cenderawasih pada 2013. terlihat garang di lapangan, tapi sangat kalem saat mengenakan seragam dinas. Bagi , pekerjaan menjadi PNS tak asing lagi karena ia besar di lingkungan keluarga yang bekerja sebagai PNS.

Tradisi lulus kuliah lalu bekerja di kantor pemerintahan di kalangan pemain senior menjadi motivasi buat pemain muda. Pada pertengahan 2015, tiga pemain Persipura meraih gelar sarjana dari Universitas Cenderawasih (Uncen). Mereka adalah Ferinando (Sarjana Ekonomi), Gerald Pangkali (Sarjana Hukum), dan Rony Esar Beroperay (Sarjana Fisika). “Tentunya setelah lulus, saya ingin dapat pekerjaan tetap. Paling ideal ya jadi PNS,” kata Ferinando .

[socialpoll id=”2319643″]

(Bobotoh.id/RF/Bola.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.