PERESMIAN GEDUNG ANYAR KPK ! APAKAH MASALAH KORUPSI BISA LEBIH DITANGANI ?

Presiden Joko Widodo atau meresmikan gedung baru di Jakarta, Selasa (29/12/2015). Acara peresmian itu juga dihadiri 2 mantan Presiden RI, yaitu BJ Habibie dan Susilo Bambang Yudhoyono (). Selain para mantan presiden, peresmian gedung megah dengan corak merah putih yang terletak di Jalan Kuningan Persada ini juga dihadiri 2 mantan Ketua , Taufiequrachman Ruki dan Abraham Samad.

Ruki dan Abraham yang datang bersamaan ini sempat menyatakan pendapatnya soal gedung baru lembaga yang pernah dipimpinnya. Menurut Ruki, dengan diresmikannya gedung ini diharapkan semangat lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo tersebut dapat lebih memberikan kontribusi terhadap pemberantasan korupsi. “Ini bertepatan dengan 12 tahun, gedung ini bisa diresmikan. Walaupun saya tahu belum 100 persen. Tapi ini menunjukkan sebuah perkembangan besar untuk upaya pemberantasan korupsi di KPK,” ujar Ruki di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Ieu rame lur: JANUARI 2016, TIM KECIL KEMENPORA RÉK GELAR RAPAT PERDANA ! RÉK NGABAHAS NAON PAK ?

“Terutama perbaikan pelayan publik, perbaikan sistem dan menciptakan sistem yang bersih. Itu yang saya inginkan,” lanjut dia. Sementara itu, mantan Ketua KPK lainnya Abraham Samad juga berharap gedung yang megah dan lebih besar ini dapat menjadi tolok ukur pemberantasan korupsi.

“Kita harap dengan hadirnya gedung yang baru cukup repesentatif membuat teman-teman di KPK semakin kuat dan getol memberantas korupsi. Itu intinya,” kata Samad. Sejumlah pejabat negara juga terlihat hadir, antara lain Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Jaksa Agung M Prasetyo, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menhut Siti Nurbaya, dan beberapa menteri lainnya.

[socialpoll id=”2319666″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.