JADI CONTOH BURUK ! ALASAN MADRID MEMICEUN RONALDO ! EH, KUNAON TAH ?

Mantan pelatih Real , Fabio , mengungkap salah satu penyebab kepindahan de Lima dari Santiago Bernabeu. Berat tubuh yang tidak bisa dikontrol menjadi salah satunya. Pada tahun 2006, Madrid menunjuk untuk menjadi pelatih kepala.  Namun baru satu tahun di Bernabeu, pelatih asal Italia itu sudah mendepak Ronaldo dari skuatnya.

Pada Januari 2007, pemain asal Brasil itu bergabung dengan AC Milan. “Pada laga pra musim, Ronaldo memiliki bobot 96kg, jadi saya memintanya untuk menguranginya sampai 88-90kg,” ucap Capello seperti dilansir Four Four Two (29/12).

Ieu rame lur: CUPLIKAN PERTANDINGAN: LÉDOT TIM IEU, ARSENAL PUNCAKI KLASEMEN LIGA INGGRIS !

“Tidak ada yang dapat saya lakukan. Ronaldo adalah pemain hebat, tetapi membawa dampak buruk bagi tim,” tambahnya. Ronaldo bergabung dengan Los Blancos pada 2002 setelah didatangkan dari Inter Milan. Lima tahun membela Madrid, Ronaldo berhasil menyumbangkan gelar La Liga dan Piala Super Spanyol.

Sempat bermimpi untuk kembali ke Timnas Brasil, rentetan cedera dan bobot tubuh yang semakin besar memaksa mantan bintang  Barcelona itu pensiun pada 2011 lalu. Total sudah dua Piala Dunia dan dua Piala Amerika dimenangkan pemain yang identik dengan kepala plontos ini untuk Brasil. “Ronaldo adalah fenomena, pemain terbaik yang pernah saya latih,” jelas Capello.

[socialpoll id=”2319676″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.