KUSABAB POLUSI, PEMERINTAH ITALIA RESMI LARANG KENDARAAN MOBIL !

Dua kota terbesar di yakni Milan dan Roma resmi memberlakukan larangan peredaran kendaraan bermotor. Ini dilakukan seiring meningkatnya kadar udara di negara tersebut. Pemerintah Kota Roma membuat kebijakan larangan kendaraan menyusul yang dilakukan di Milan sepekan lalu. Bedanya, di Roma memberlakukan larangan peredaran kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil-genap.

Dilansir BBC, Selasa (29/12/2015), dengan plat nomor ganjil dilarang mengaspal pada hari Senin, sedangkan plat nomor genap dilarang beredar di hari berikutnya. Larangan ini diberlakukan selama enam jam hingga Rabu (31/12).

Ieu rame lur: BARU JUGA DIKONTRAK 7 JAM OLEH BARSA, PAMAÉN IEU LANGSUNG DIPECAT ! EH, KUNAON ?

Apabila pengemudi nekat melanggar larangan, maka akan dikenai tilang. Meskipun demikian, pemerintah ibukota Italia tidak memberlakukan larangan tersebut kepada mobil hibrida.

Baik di Milan atau di Roma diselimuti kabut asap selama sepekan. Kondisi cuaca yang luar biasa kering di Italia membuat tingkat polusi semakin memburuk. Pemerintah Roma mempersiapkan kendaraan umum selama larangan beredar. Pada periode tersebut tarif kendaraan umum juga diberi diskon.

[socialpoll id=”2319678″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.