KISAH MISTIS BALAI KOTA ! ADA PRIA KERAJAAN & PENJAGA PERNAH DITINDIH RAKSASA ! [BAGIAN 1]

Gedung Balai Kota Jakarta masih menyimpan banyak misteri. Di balik megahnya gedung bernuansa putih, tersimpan beberapa kisah . Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat menyebut ada sosok none Belanda, sang penunggu gedung yang dibangun pada abad ke-19 itu. Peristiwa aneh pun kerap dialami PNS yang bertugas di Balai Kota. Salah satunya Mansyur. Pria yang sudah bertugas selama 15 tahun ini kerap mengalami hal aneh di beberapa ruangan Balai Kota. Gedung utama Balai Kota memang terdiri atas beberapa ruangan. Di bagian depan terdapat pendopo untuk duduk warga, lalu ruang tunggu tamu gubernur, ruang kerja gubernur, ruang tamu gubernur, ruang makan, ruang TPUT, ruang Rapim, Balairung, dan Balai Agung.

Hampir semua lokasi sudah dijelajahi Mansyur. Wajar saja, dia memang bertugas menyiapkan dan melayani para tamu yang datang. Kala itu, Mansyur sedang membereskan ruang TPUT selepas pertemuan para pejabat DKI. Dia lalu menuju ke bagian belakang ruangan untuk menggulung proyektor dengan remot yang berada tak jauh dari tempat proyektor digantung. Setelah tergulung, Mansyur menuju pintu untuk mematikan lampu. Saat ruangan gelap, seketika proyektor kembali terbuka perlahan. “Saya sudah gulung, pas lampu mati proyektor turun lagi pelan-pelan. Saya langsung nyalakan lampu, gulung lagi, baru matikan lampu. Dan itu siang hari,” ungkap Mansyur saat berbincang dengan Liputan6.com di Balai Kota, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Ieu rame lur: JERMAN! NIAT MAU MENCURI ALAT KONTRASEPSI, PRIA INI JADI MAOT !

Tak hanya itu, peristiwa lain juga dialaminya di ruang makan tamu gubernur. Semasa kepemimpinan Joko Widodo, sang gubernur memang jarang berada di kantor. Otomatis ruangan lebih sering sepi. Karena hari mulai sore, Mansyur lalu masuk ke ruang makan untuk memejamkan mata sejenak. Semua lampu dimatikan, hanya tersisa lampu kuning yang membuat ruangan terlihat remang-remang. Ruangan berukuran sekitar 3 x 6 meter itu hanya berisi meja bundar dengan beberapa kursi yang menghiasi sisi meja. Terlihat satu lukisan Raden Saleh yang tampak gagah mengenakan baju adat Jawa menghadap ke meja makan.

“Saya baru merem, masih tidur ayam, saya denger ada orang jalan tapi diseret gitu. Saya pikir Pak Lukas yang biasa sama saya. Tapi saya pikir badan dia kan besar masa jalannya diseret. Pas saya bangun, enggak ada orang, pintu masih ditutup,” tutur Mansyur.

Selanjutnya: KISAH MISTIS BALAI KOTA ! ADA PRIA KERAJAAN & PENJAGA PERNAH DITINDIH RAKSASA ! [BAGIAN 2]

 

[socialpoll id=”2319696″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.