KISAH MISTIS BALAI KOTA ! ADA PRIA KERAJAAN & PENJAGA PERNAH DITINDIH RAKSASA ! [BAGIAN 2]

Begitu mengalami hal itu, Mansyur sontak memandang lukisan Raden Saleh. Dia merasa mata sang maestro terus memerhatikan ke arahnya. Sejurus kemudian, dia memilih keluar ruangan. Tak hanya itu, sosok misterius lain juga pernah muncul di dinding Balairung. Saat itu, atap Balairung bocor. Air lalu menetes ke dinding. Bekas kebocoran air itu membentuk sosok lelaki bak raja. “Jadi kayak uang koin. Setengah badan, kelihatan hidungnya mancung, pakai mahkota. Sayang enggak ada yang foto,” kata Mansyur. Lokasi munculnya sosok itu berada tepat di atas foto Presiden Joko Widodo. Tapi tidak lama setelah kemunculan gambar itu, dinding langsung dicat kembali.

Ruang kerja gubernur pun tidak luput dari aura ini. Saat masih bujangan, dia mengaku kerap menginap di Balai Kota, termasuk di ruang kerja gubernur. Saat itu, gubernur masih dijabat Sutiyoso. Biasanya, para ajudan kerap kembali ke ruang kerja untuk mengambil beberapa pakaian. Malam itu, berjalan seperti biasanya. Mansyur tidur di sudut ruang kerja. Saat sedang tidur, ada suara seperti orang yang membuka pintu lemari pakaian. Semula, Mansyur menganggap itu ajudan. Lambat laun ada yang aneh. Tidak ada suara menutup pintu. Penasaran dia bangkit dari tidur dan memeriksa ruangan. “Saya bangun, nyalain lampu, enggak ada siapa-siapa. Enggak ada bekas orang masuk juga,” ucap dia.

Ieu rame lur: AH EUY.. SALAH SATU ALAT PENUNJANG NU AYA DI TAMAN FILM LEUNGIT LURR !!

Tempat yang kerap menjadi tempat dia tidur lainnya adalah balkon Balai Agung. Saat sedang ada acara saja, balkon itu jarang ditempati, hanya ada beberapa pekerja harian lepas (PHL) yang duduk menyaksikan acara. Malam itu, Mansyur sengaja tidur di balkon. Baru saja memejamkan mata, tubuhnya dibuat tidak bergerak seperti ada raksasa atau sosok besar yang menindih. Belakangan dia baru sadar kalau yang menindihnya adalah sosok hitam besar. “Saya tahan dulu, sambil baca apa yang bisa dibaca akhirnya lepas juga,” sambung dia.

Hal itu rupanya tidak hanya dialaminya. Beberapa rekan Petugas Keamanan Dalam (Pamdal) juga mengalami hal yang sama. Mansyur pun sempat saling berbagi cerita dengan beberapa rekannya. “Kalau kata teman yang bisa melihat, yang paling banyak mondar-mandir di Balairung sama di tangga ke Balai Agung. Ya ada yang hitam besar, macam-macam. Tapi sekarang sih jadi terbiasa,” pungkas Mansyur.

Sebelumnya: KISAH MISTIS BALAI KOTA ! ADA PRIA KERAJAAN & PENJAGA PERNAH DITINDIH RAKSASA ! [BAGIAN 1]

 

[socialpoll id=”2319696″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.