AYA TEROBOSAN ANYAR DI TURNAMEN ISL BESUTAN PT LIGA !! APA ITU ?!

PT. Liga Indonesia sedang merencanakan sebuah turnamen yang akan digelar dalam kurun waktu 8 bulan, Maret hingga November 2016 mendatang. Turnamen pengganti kompetisi () ini dikabarkan akan menerapkan beberapa terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akan dilakukan PT. Liga pada turnamen tersebut ialah Betha Porject. Betha Project sendiri sempat dipresentasikan oleh PT. Liga dihadapan para peserta ISL, Agustus 2015 lalu.

Ieu Rame Lur : Piala Perisai Apa Kabar ? Ieu Ceuk Djanur !

Program Betha Project itu sendiri mempunyai beberapa aspek seperti nol toleransi, transparan, modernisasi, kualitas klub, finansial klub (bisnis) sehat, manajemen event, dan lain-lain

“Beberapa hal dalam Betha Project yang juga sempat menghangat menjadi perbincangan adalah terkait rencana penerapan salary Cap ataupun budgeting cap hingga konsep penjadwalan satu kali kandang dan satu kali tandang, bertanding tiap pekan. Kami terus melakukan pengkajian yang mendalam terkait hal ini,” ucap Tigorshalom Boboy, sekretaris seperti dikutip laman resminya.

Selain Betha Porject, program lain yang akan diterapkan pada turnamen itu yakni Liga Indonesia Administration System (LIAS) yang lebih menyeluruh, “Mulai musim depan, dari mulai pendaftaran pemain dan proses administrasi lainnya akan dilakukan secara online,” tambah Tigor.

PT. Liga pun berjanji akan lebih ketat dalam melakukan proses verivikasi infrastruktur tim peserta turnamen dengan standart yang ditingkatkan. Hal yang mencangkup seperti kondisi stadion dan fasilitas pendukung lainnya.

Hal itu merupakan salah satu cara PT. Liga untuk lebih meningkatkan level turnamen tersebut.

Proses persiapan turnamen itu sendiri sudah masuk tahap finalisasi. PT. Liga pun telah mendapat rekomendasi dari BOPI terkait hal ini. BOPI bahkan akan mendukung secara penuh hajatan Joko Driyono cs tersebut. (.id/HL)

!!

PT Liga Indonesia (sering disingkat PT LI) adalah perusahaan yang merupakan penyelenggara kompetisi sepakbola profesional di Indonesia. Cikal bakal PT LI merupakan pengembangan dari Badan Liga Indonesia PSSI (BLI).

Sejak tahun 2009, PT LI menyelenggarakan Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama Liga Indonesia dan Piala Indonesia. Pada tahun 2011, PSSI memutuskan untuk mencabut delegasi penyelenggaraan dari PT LI dan menunjuk PT Liga Prima Indonesia Sportindo sebagai penyelenggara untuk kompetisi sepakbola profesional baru, Liga Prima Indonesia (IPL). Hal ini kembali memunculkan dualismen kompetisi sepakbola profesional di Indonesia antara IPL dengan ISL.

[socialpoll id=”2319428″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.