KONTROVERSI DRAWA, MASKOT ASIAN GAMES 2018 INDONESIA NU DIANGGAP BUTUT !

Setelah disahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga, maskot Asian Games yang diberi nama mendapat banyak kritik dari netizen. Maskot yang melambangkan burung itu, dinilai jadul. Di media sosial Twitter, netizen ramai-ramai menyoraki maskot yang akan menjadi ikon Asian Games 2018 itu. Saking banyaknya tanggapan dari netizen menjadikan maskot Drawwa menjadi trending topic Twitter.

Ragam komentar yang muncul cenderung negatif. Netizen menilai, pemerintah kurang memberi ruang kepada talenta-talenta muda Indonesia untuk menggarap maskot Asian Games dengan lebih futurustik. Nama Drawa diambil dari nama burung Cendrawasih, burung langka dari Papua yang menjadi satwa langka khas Indonesia. Drawa tampak menggunakan pakaian silat, yakni olahraga beladiri yang juga khas Indonesia. Namun netizen menilai, gambar tersebut kurang menjelaskan tentang apa yang sebenarnya dilakukan Drawa.

Ieu rame lur: TEMUAN ILMUWAN TENTANG 4 GEN NU BISA NGABANTU UMUR MANUSIA LEBIH DARI 100 TAUN ! PERCAYA TEU LUR ?

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengaku menerima segala kritik dari masyarakat. Untuk itu pihaknya akan memperbaiki maskot Drawa supaya lebih hidup dan enak dilihat. “Maskot ini masih bisa diperbaiki. Memang sudah disahkan, namun belum didaftarkan kepada Olympic Council of Asia (OCA),” ujarnya.

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.