TIM SEPAK BOLA KONI KOTA BANDUNG MELÈDOT TIM WARTAWAN !!

Dalam rangka menyambut hari jadi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ke-49 yang jatuh pada tanggal 31 Desember, menggelar pertandingan antara Wartawan Olahraga Bandung kontra Pegawai KONI di lapangan Sidolig, Bandung, Rabu (30/12/15).

Ieu Rame Lur : Koni Kota Bandung Rek Ngupayakeun GBLA Jadi Venue PON XIX/2016 !!

Dalam laga tersebut, pegawai KONI kota Bandung berhasil menjinakan Wartawan Olahraga Bandung dengan skor 2-1. (.id/FD)

Apa Itu KONI !!

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau Komite Olahraga Nasional (KON) adalah lembaga otoritas keolahragaan di Indonesia.

Polemik mengenai penamaan KONI/KON muncul karena terbitnya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan yang tidak menyebutkan nama KONI, melainkan KON dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa pada 30 Juli, disepakati bahwa nama KONI dipertahankan dan dibentuk KOI yang akan menjalankan fungsi sebagai komite olimpiade nasional (national olympic committee/NOC) Indonesia.

Walaupun begitu, polemik masih muncul terutama dari kalangan Pemerintah dan DPR yang mengganggap masih ada hal-hal yang bertentangan dengan UU dan PP tersebut, terutama mengenai penamaan dan keanggotaan KONI. (Wikipedia)

[socialpoll id=”2320004″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.