SEPAK BOLA ANGGER DIPERTANDINGKAN DI ASIAN GAMES 2018 !!

Cabang akan tetap dipertandingan pada ajang Asian Games (AG) 2018 mendatang sekalipun hingga detik ini PSSI selaku induk tertinggi Indonesia masih tetap dibekukan pemerintah dan dikucilkan oleh FIFA. Pernyataan tersebut diutarakan Sekjen KOI Dodi Iswandi dalam jumpa pers terkait sosialisasi di Makassar, Rabu (30/12/2015) siang.

“Sepak bola tetap cabang utama di Asian Games 2018. Tapi, soal timnas Indonesia ikut atau tidak, kami masih menunggu perkembangan,” ujar Dodi.

Ieu Rame Lur ; 2016 !! Sepak Bola Indonesia Kudu Berubah !!

Dodi pun berharap Timnas Indonesia bisa memanfaatkan ajang tersebut untuk kembali mengharumkan sepak bola tanah air. Harapan tersebut dikarenakan Dodi yakin dalam waktu dekan pemerintah dan PSSI akan segera mengakhiri konfliknya. “Semoga pada Februari tahun depan masalah sepak bola Indonesia selesai dan Indonesia sudah bisa mempersiapkan timnas menghadapi AG 2018,” papar Dodi.

Awalnya, pada AG 2018, cabang sepak bola pesimis digelar. Hal itu berkaitan dengan status PSSI yang masih mendapatkan sanksi FIFA. “Tidak ada masalah dengan cabang sepak bola. Harapan kami setelah ada kepastian, sanksi FIFA segera dicabut agar tidak ada halangan di masa yang akan datang,” tegasnya.

Timnas Indonesia sepanjang tahun 2015 vakum dari kejuaraan internasional akibat sanksi FIFA per 30 Mei. Hanya tiga ajang yang sempat diikuti Indonesia, yakni Kualifikasi Piala AFC U-23, SEA Games 2015 di Singapura, dan Piala AFF Wanita di Vietnam. (.id/HL)

ASIAN GAMES !!

Asian Games disebut juga Asiad (dari Asia dan Olimpiade), adalah ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun, dengan atlet-atlet dari seluruh Asia.

[socialpoll id=”2320197″]

 

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.