NGARÈNGHAP HEULA LUR !! KARENA ITU BAIK UNTUK TUBUH !!

Tahukah anda, saat anda bernapas maka akan ada oksigen bersih yang akan masuk ke dalam paru-paru dan kemudian akan diedarkan ke seluruh . Hampir semua bagian organ manusia membtuhkan asupan oksigen yang bersih untuk tetap sehat. Sehingga jika seseorang menahan napasnya selama 1 menit saja maka hal tersebut sangat membahayakan nyawa.

Ada beberapa teknik bernapas yang dapat membuat seseorang menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah dengan menarik napas panjang dan juga perlahan sehingga paru-paru akan terasa penuh, lalu dihembuskan kembali dengan perlahan. Lalu apa sih manfaat menarik napas dengan cara tersebut?

Ieu Rame Lur : Beuteung Kamu Buncit ?! Ini Penyebabnya !!

Menurunkan stres
Saat sedang stres yang diakibatkan oleh banyaknya tekanan dalam pekerjaan atau masalah lain, maka secara alami orang akan lebih sering menarik napas panjang dan juga dalam. Cara tersebut dapat membantu membuat sesak yang ada di dalam dada menjadi berkurang, rasa takut dan juga panik semakin berkurang dan otak akan menjadi lebih mampu untuk berpikir jernih. Dengan menarik napas panjang maka akan membuat sistem saraf parasimpatis menenangkan denyut jantung yang berdegup kencang akibat stres.

Detoksifikasi
Proses pernapasan merupakan proses yang membantu membuang berbagai macam racun dan juga kotoran di dalam tubuh. Dengan beredarnya oksigen bersih yang ada di dalam darah maka akan memicu aliran darah menjadi lebih lancar. Sehingga akan mempu untuk mengangkut CO2 dan juga kotoran lain yang mengendap di dalam sel.

Menguatkan otot paru
Saat seseorang menyimpan oksigen di dalam paru-paru lalu menghembuskannya kembali, maka otot organ pernapasan itu akan semakin terlatih dan menjadi kuat. Paru-paru juga memiliki banyak ruang yang terkadang tidak terpakai karena orang hanya bernapas ringan dan pendek. (viva.co.id)

[socialpoll id=”2320248″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.