5 LAGU PERSIB YANG MINENG KITA DENGAR DI STADION !!!

Bobotoh berasal dari semua kalangan. Masih ingat dalam ingatan, bagaimana dua orang artis asal Kota Bandung,  Ronald Surapradja dan Ananda Omesh berteriak-teriak dari tribun VIP stadion Jaka Baring Palembang saat menyaksikan langsung final ISL 2014. Mereka berdua adalah artis Indonesia yang merupakan pendukung tim berjuluk .

Selain dua nama artis tersebut banyak juga musisi yang merupakan pemain ke-12 Pangeran Biru. Mereka tak hanya mendukung kala Persib bertanding tetapi juga menciptakan lagu-lagu untuk tim jagoannya tersebut.

Dari banyaknya musisi asal Kota Kembang yang menciptakan lagu untuk Persib, ada beberapa lagu yang sering diputar oleh panitia saat pertandingan Persib baik di Stadion Siliwangi atapun Si Jalak Harupat. Lagu-lagu ini kerap kita dengarkan sebelum pertandingan dimulai dan jeda babak pertama.

.id mempunyai 5 lagu pilihan yang sering menggema di Stadion, menemani menunggu kick off babak pertama dan saat menyantap camilan jelang 45 kedua. Apa saja lagunya ?1 Ini dia !!

1. Kang Ibing – Jung Maju Maung Bandung

KANGIBING1Lagu ini sangat fenomenal. Berapapun usia bobotoh, pasti mengenal lagu yang dinyanyikan langsung oleh salah seorang komedian senior asal Sunda Raden Aang Kusmayatna Kusiyana Samba Kurnia Kusumadinata atau yang akrab disapa Kang Ibing. Terciptanya lagu “Jung Maju Maung Bandung” tak lepas karena kecintaan Almarhum kepada Persib. Jika bobotoh ingat, lagu ini sangat sering kita dengar kala Maung Bandung “berperang” di Stadion Siliwangi.

2. Kang Ibing feat Ansembel Gamelan Kyai Fatahillah – Hariring Persib

KANGIBING1Lagu kedua masih dari (Alm) Kang Ibing. Kali ini pelawak senior yang tergabung dalam grup De’Kabayan ini mengajak Ansembel Gamelan Kyai Fatahillah untuk berkolaborasi dalam lagu tersebut. Lagu ini juga yang sering kita dengar saat pertandingan Persib di Stadion Siliwangi. Tapi, lagu ini juga acap kali menggema di Stadion Si Jalak Harupat.

3. Mocca – Mars Persib

Foto-Mocca-Media-online1Mencampurkan dua bahasa yaitu Inggris dan Indonesia, lagu Mars Persib karya Mocca ini mampu diterima para bobotoh. Saat Persib bermarkas di Jalak, lagu “easy listening” ini menjadi penyemangat pasukan Pangeran Biru sebelum memulai pertandingan. “Go Persib Go, Go Persib Go…!!” kata Mocca.

4. Kuburan – We Will Stay Behind You

KUBURANInilah lagu yang paling nge-hits dikalangan bobotoh. Lagu ini mempunyai daya magis dan membuat kita merinding jika panitia pertandingan memutar lagu ini sebelum pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. Liriknya yang emosional membuat bobotoh terbuai oleh lagu yang dibawakan Priya cs ini. Tak jarang, bobotoh yang berada di tribun timur menyanyikan lagu “We Will Stay Behind You” saat menyemangati Maung Bandung berlaga. “We Will Stay Behind You, Sib !!

Ieu Rame Lur : 5 Selebrasi Gol Unik di Persib Bandung !! Saha Pelakuna ?!

5. Doel Sumbang

Doel-Sumbang-MalioboroLagu ini dinyanyikan oleh salah seorang musisi senior kota Bandung. Siapa lagi kalau bukan Doel Sumbang. Berlirik Bahasa Sunda, lagu ini menceritakan kehebatan Maung Bandung dalam menghadapi lawan-lawannya. Lagu ini sering kita dengar di Stadion SIliwangi atapun Si Jalak Harupat. (bobotoh.id/HL/berbagai sumber)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.