5 PILEM PERANCIS NUWAJIB DITONTON LURR..

Bobotoh.id-  digemari karena menampilkan budaya, romantisme dan panorama alam yang khas. Nah, para penggemarnya bisa menjejali Festival Sinema Perancis, mulai hari ini (3/12) sampai Minggu (6/12). Festival ini digagas oleh Institut Français d’Indonesie (IFI) dan diputar di bioskop di sembilan kota di Indonesia, dari Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar sampai Balikpapan.

Berikut ini, lima film yang wajib ditonton di Festival Sinema Perancis:

 

01 aladin

1. Les Nouvelles Aventures d’Aladinalias Petualangan Baru Aladin adalah film komedi yang menceritakan tentang dua sahabat, Sam dan Khalid, yang ingin mencuri barang-barang berharga di Galeries Lafayette. Namun sebelum beraksi, Sam terjebak di antara bocah-bocah yang memintanya untuk membacakan dongeng. Lalu, Sam menceritakan dongeng Aladin versinya yang tentu saja berbeda dengan versi asli. Dikisahkan, Sam bertualang ke Kota 1001 Malam, Baghdad, yang dikuasai Vizir, sang tiran kejam yang kemudian menangkap Khalid. Aladin harus membebaskannya, sekaligus mencuri hati Putri Shallia nan cantik. Film ini disutradarai oleh Arthur Benzaquen, dan dibintangi oleh Kev Adams, Jean-Paul Rouve, Vanessa Guide dan Eric Judor.

 

02 taj mahal

2. Taj Mahal: Belum lama ini, ibu kota Perancis, Paris, diserang oleh kelompok teroris jahat yang mengakibatkan matinya ratusan orang. Kejadian serupa dikisahkan dalam film Taj Mahal, yang diproduseri oleh Nicolas Saada. Dikisahkan, seorang wanita bernama Louise, pindah ke Mumbai, India, bersama keluarganya. Suatu malam, keluarganya harus keluar rumah dan meninggalkan Louise sendirian di kamarnya dengan kegelapan. Tidak lama setelah itu, terdengar suara tembakan dan ledakan bom yang memekakkan telinga dan membuat Louise kaget. Dalam keadaan panik, ia berusaha menyelamatkan diri dari aksi brutal teroris.

 

03 the little princes

3. Le Petit Prince: Siapa yang tak kenal dengan si pangerin imut lucu yang satu ini? Ya, ia adalah Le Petit Prince, alias The Little Prince. Dongeng anak-anak ini sangat terkenal, sampai-sampai produser Amerika Serikat bernama Mark Osborne menggarapnya menjadi film animasi menggemaskan. Film ini menceritakan tentang seorang gadis kecil pemberani yang bertemu dengan seorang kakek yang ingin terbang ke negeri dongeng. Dengen mengerahkan segenap keberanian, ia menerbangkan pesawat si kakek yang ringkih itu, dan bertemu dengan si pangeran kecil.

 

3 sinema

4. La Famille Bélier: Jika Anda senang menonton film keluarga yang menyentuh hati, maka film arahan sutradara Eric Lartigau, La Famille Béllier, wajib disimak. Diceritakan tentang seorang wanita bernama Paula yang tinggal serumah dengan tiga anggota keluarganya yang bisu. Mau tak mau mereka bergantung terhadap Paula. Sampai suatu hari, Paula yang pintar dan penuh dengan talenta itu, mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Paris. Bagaimana nasib ketiga anggota keluarga yang bisu itu tanpa Paula?

 

05 pourqoul

5. Pourqoui J’au Pas Mangé Mon Pere: Film animasi garapan Jamel Debbouze ini menceritakan tentang kehidupan seorang primata bernama Edouard yang tinggal bersama raja para primata. Tidak seperti primata lain, Edouard memiliki tubuh kecil, dan tidak dianggap sebagai calon raja penerus populasi primata. Namun karena jiwa Edouard dipenuhi rasa penasaran, ia menjadi satu-satunya primata yang bisa mencari cinta, menyalakan api dan bahkan memberikan harapan. Sampai suatu hari, ia bertemu primata cantik yang memukau dirinya.

Tenjo oge Lurr.. (TRAILER FILM ‘NOW YOU SEE ME: THE SECOND ACT’ TOS AYA LURR..)

(Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.