5 SELEBRASI GOL UNIK DI PERSIB PERSI BOBOTOH.ID !! SAHA WAÈ PELAKUNYA ?!

.id – Hampir semua pemain sepak bola pasti mempunyai ciri khas yang membedakannya dengan pemain lain. Baik dari segi permainan, penampilan, style hingga selebrasi . Di tubuh sendiri ada beberapa pemain ataupun mantan pemain yang aksinya terkadang membuat mata bobotoh tertuju padanya. Dari mulai sikap yang tempramen, lincah saat mengolah si kulit bundar dan selebrasi .

Kali ini Bobotoh.ID mempunyai 5 nama pemain yang mempunyai selebrasi khas saat memperkuat . Siapa saja ?? Mari kita simak !!

Lima Unik di Bandung Persi Bobotoh.ID :

1. Lorenzo Cabanas
Pemain asing Persib yang satu ini terkenal dengan tendangan free kicknya yang mematikan. Sebagai pemain tengah, peran pemain asal Paraguay ini terbilang vital. Ia menjadi salah satu pemain asing yang mempunyai skil mumpuni dalam mengolah si kulit bundar juga sang pengatur ritme di sektor sentral Maung Bandung.

Bersama Persib, Cabanas tentunya pernah mencetak gol. Salah satu aksinya yang menawan ialah saat mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti, Persib melawan Persela Lamongan beberapa tahun silam. Tendangannya yang meluncur deras dan melengkung bagaikan pisang merobek jala gawang tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Usai mencetak gol, Cabanas berlari kesisi lapangan. Selebrasi pun ia lakukan. Pemain bernomor punggung 11 ini lalu membuat jari telunjuk dan jempolnya bagaikan sebuah pistol yang kemudian ia tembakan ke arah penonton.

2. Nova Ariyanto
Bek andalan Persib Bandung di masanya ini mempunyai selebrasi khas usai menceploskan bola ke gawang lawan. Bahkan gara-gara selebrasinya itu, Nova mendapat julukan baru saat membela Maung Bandung yaitu Nova “Suster Ngesot” Ariyanto. Nova kerap memperagakan gaya suter ngesot saat mencetak gol untuk Persib. Menurutnya kala itu, aksinya tersebut hanya sebuah kebiasaan dan tidak mengandung arti apa-apa.

3. Christian Gonzales
Bomber haus gol yang pernah membela Persib Bandung ini mempunyai gaya khas usai mencetak gol ke gawang lawan. Acungan satu jari telunjuk yang menunjuk ke arah atas sambil berlari ke sudut gawang lawan kerap ia lakukan usai merobek jala lawan. Selanjutnya, El Loco -julukannya- lalu melakukan sujud syukur seolah sebagai tanda ucapan terima kasih untuk Sang Pencipta.

4. Riduan Barkaowi
Stiker asing Persib Bandung asal Maroko ini mempunyai beberapa keunikan. Selain rambutnya yang gondrong, ia mempunyai selebrasi gol yang sangat khas dan jarang dipergunakan atau tidak pernah dipakai oleh pemain lainnya yaitu Goyang Jaipong. Sejak memperkuat Persib, Barkaowi acap kali memperagakan goyang tarian khas Jawa Barat ini di depan para bobotoh, Hal ini tentunya sangat unik, karena seorang pemain asing berjaipong ria usai mencetak gol sekalipun gayanya tersebut tidak selentur penari aslinya.

Ieu Rame Lur : Tiga “Y” Yang Kungsi Ngeusian Lini Tengah Persib !!

5. Zulham Zamrun
Selebrasi golnya memang mengadopsi gaya pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun, gaya itu seolah “milik” Zulham jika kita berbicara sepak bola Indonesia. Saat Piala Presiden lalu, pencetak gol terbanyak Persib di ajang tersebut selalu melakukan selebrasi gol CR7 usai mencetak gol. Yang paling diingat saat dirinya melakukan selebrasi tersebut didepan pelatih Pusamania Borneo FC saat Piala Presiden, Iwan Setiawan. Namun, sebelum Zulham bergabung dengan Persib, Atep pun sempat beberapa kali melakukan selebrasi gol ala CR7, tetapi Atep tidak sesering Zulham saat melakukan aksi selebrasi gol ala pemain Portugal. (bobotoh.id/HL/Berbagai Sumber )

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.