57% BOBOTOH INGIN MENÈNJO PERSIB TARUNG MELAWAN TIM PESERTA EPL !!

Semua orang pasti mempunyai impian. Setiap orang pasti mempunyai harapan. Saat ini, impian dan harapan para pencinta dan pelaku sepak bola tanah air yaitu dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA agar kompetisi kembali berjalan normal.

Andai PSSI sudah tidak lagi dibekukan, siapapu timnya tidak akan kesulitan untuk melakukan laga uji coba atau persahabatan dengan tim manapun, termasuk tim-tim nomer wahid dari liga-liga Eropa. Sedikit berkhayal dan berharap, andai PSSI tidak dibekukan, pun mempunyai impian, Persib bermain dengan salah satu tim asal benua eropa.

Bobotoh.id melalui akun twitternya @BobotohID melakukan terkait tim peserta dari liga mana yang ingin dihadapi Persib jika PSSI lepas dari sanksi FIFA.

“Lamun sepakbola urang geus leupas ti sanksi FIFA. Persib alusna uji coba jeung tim asal spanyol/inggris ? alasana ?,” tulis akun @bobotohID

Polling yang saat ini sudah berlangsung selama dua jam tersebut telah membuahkan hasil. Dari 136 voter, bobotoh yang memilih Liga Inggris sebanyak 59 %. Sedangkan sisanya, bobotoh ingin menyaksikan bertanding dengan tim asal negeri Matador

Namun yang aneh, sekalipun Liga Inggris unggul dalam jumlah vote, bobotoh lebih banyak mengomentari Liga Spanyol. Menurut @usabperning_, Persib sudah barang tentu banyak diserang oleh tim dari dua liga tersebut. @BobotohID mun inggris pasti beak di serang kitu oge ku tim spanyol pasti loba di ocok :((.. #Kagok edan @LFC jeung @FCBarcelona ka #GBLA,” tulisnya.

“@BobotohID tong lawan barca berat teuing jg Madrid we,” tulis akun lain bernama @Beackcoeys.

polling spanyol inggris

Liga Inggris !!

Dikutip dari laman wikipedia, Liga Utama Inggris (bahasa Inggris: Premier League), sebelumnya disebut dengan F.A. Premier League adalah sebuah kompetisi liga sepak bola profesional di Inggris yang merupakan kompetisi antar klub kasta tertinggi di negara Inggris.

Saat ini mendapat dukungan sponsor dari Barclays Bank sehingga nama resminya menjadi Barclays Premier League. Di luar Inggris Raya biasa disebut dengan English Premier League.

Sebelum dibentuk Premier League pada tahun 1992, kompetisi liga sepak bola profesional tingkat tertinggi di Inggris adalah Liga Sepak Bola Divisi Pertama (bahasa Inggris: Football League First Division). Menjelang akhir musim 1991-92, beberapa klub sepak bola teratas memisahkan diri dari liga sepak bola setelah membuat kesepakatan-kesepakatan menguntungkan dengan stasiun televisi. Pada tanggal 20 Februari 1992 dibentuk format kompetisi baru dengan nama FA Premier League dengan jumlah anggota sebanyak 22 klub pada musim pertama.

Liga Primer adalah liga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 212 wilayah kepada 643 juta pemirsa.[2] Pada musim 2010-11 rata-rata jumlah kehadiran penonton dalam setiap pertandingan Liga Premier adalah 35.363, yang merupakan jumlah tertinggi kedua dari liga sepak bola profesional Jerman, Bundesliga, dengan tingkat hunian stadion adalah 92,2%..

Liga Primer juga mendapat peringkat koefisien liga (bahasa Inggris: coefficients of leagues) pertama dari UEFA berdasarkan penampilan di kompetisi Eropa selama lima tahun terakhir. (bobotoh.id/HL/wikipedia)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.