AC MOBIL BAU MELEBEK !! INI TIPS MENGHILANGKANNYA !!

.id – Apakah bobotoh pernah mecium tak sedap saat dihidupkan ?! Jika pernah, ada cara mudah agar tersebut hilang. Begini caranya !!

Pertama, siapkan sebuah botol penyemprot berisi 20 persen cairan pengharum dan 80 persen air. Aduk hingga merata. Kedua, semprotkan campuran tersebut ke bagian rongga udara (air intake) . Lakukan hal ini saat menyala. Pengaktifan pada level yang paling kencang akan memberi hasil yang maksimal. Ketiga, setelah penyemprotan, biarkan tetap menyala kurang lebih selama satu jam. Alhasil, bau tidak sedap perlahan akan hilang. Jika kurang memberikan hasil, menurut situs tersebut, ada baiknya Anda coba prosedur ini berulang kali.

Yang tak boleh kita lupakan juga adalah debu dan kotoran. Debu dan kotoran bisa tersedot evaporator AC. Jika dibiarkan, lama kelamaan akan menumpuk dan menyumbat evaporator yang berfungsi sebagai `pembuat` hawa sejuk. Karena itu, sebagai kelengkapan tips di atas, perhatikan pula hal-hal berikut:

1. Jagalah kebersihan kabin dari debu dan kotoran.
2. Perhatikan celah di antara jendela dan karet pintu yang tak tertutup rapat karena bisa menyebabkan masuknya kotoran dan debu. Bila mendapati kebocoran karet hingga udara keluar masuk, segera perbaiki.
3. Hindari merokok di dalam mobil. Asap rokok bisa mengotori AC, aroma nikotinnya yang lengket menimbulkan bau tak sedap dan susah hilang. (bobotoh.id/HL/Viva.co.id)

Ieu Rame Lur : Negara Mana Nu Internetna Paling Hade ?!

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.