ADA MATA KULIAH “STARTUP” DI ITB LURR.. | NAUN ETA TEH?

Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ) bekerjasama dengan Kibar menyelenggarakan baru bernama Technology Based Business atau Bisnis Berbasis Teknologi. Dalam mata kuliah tersebut, para mahasiswa bakal mempelajari lika-liku dunia atau perusahaan rintisan berbasis digital. Harapannya, mahasiswa tersebut terdorong untuk menjadi entrepreneur yang memanfaatkan teknologi. Mata kuliah ini sendiri merupakan mata kuliah pilihan yang dapat diambil oleh seluruh mahasiswa ITB. Saat ini, mata kuliah tersebut sudah masuk ke angkatan kedua.”Program ini merupakan sebuah terobosan di mana mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang berbeda di ITB bisa berkolaborasi untuk mengerjakan proyek bersama,” tulis Yansen Kamto, Chief Executive Kibar, dalam keterangan pers yang Nextren terima, Rabu (16/12/2015).

Menariknya, dosen mata kuliah tersebut tidak hanya berasal dari internal kampus saja. Pihak kampus dan kibar mengundang praktisi dari eksternal kampus untuk mengetahui keadaan terkini dari dunia startup. “Mata kuliah ini juga mengundang praktisi industri sebagai dosen tamu agara para mahasiswa bisa mendapat kesempatan untuk berkonsultasi langsung dan mengetahui situasi industri yang nyata,” tutur Yansen. Tenjo oge Lurr.. (PENEMU TERAPI KANKER KELAS DUNIA ASAL INDONESIA DIATAHKEUN | EH.. KUNAUN?)

Di akhir semester, bakal diadakan sebuah acara bernama Demo Day. Kegiatan Demo Day adalah UAS mahasiswa kelas ini yang diselenggarakan dalam format pitching (presentasi) di hadapan juri yang berasal dari industri teknologi. Kegiatan Demo Day terdekat sudah diadakan pekan lalu, tepatnya pada hari Sabtu (12/12/2015) lalu di Auditorium SBM ITB. Sekitar 25 mahasiswa dari  dari 7 tim berbeda yang mengikuti mata kuliah Technology Based Business ini mempresentasikan produk dari startup mereka. Kegiatan ini sendiri dijurikan oleh Alamanda Shantika, VP Product Go-Jek; Enda Nasution, co-founder Sebangsa.com; Jun Long Xing, CEO Jotter Production; Gibran Huzaifah, CEO eFishery; Yohan Totting, Google Developer Expert; dan Wiku Baskoro, Chief Editor Daily Social. (Bobotoh.id/BBS/nextren)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.