ANDROID MENGTIJALIKEUHKAN IOS !!!

.id – Gadget atau handphone sudah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Siapapun bisa membeli dan mempunyai handphone atau smartphone yang saat ini harganyapun sudah terbilang murah. Di Indonesia, atau bahkan di dunia ada dua persaingan sistem operasi handphone yang sangat kentara dikalangan para pemakainnya. dan , sebuah sistem operasi yang saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat dari bebagai kalangan.

Bobotoh sendiri mempunyai pilihan dari dua sistem operasi tersebut. Bobotoh.ID melalui akun twitternya mencoba menanyakan handphone berbasic apa yang digemari oleh bobotoh. Dari 102 voters, 71% bobotoh memilih Android sebagai sitem operasi handphonenya, sisanya tentu saja memilih IOS.

Alasan yang dilontrakannyapun beragam, dari mulai kegunaan hingga sistem yang yang terbilang mudah. “Android, ameh tinggal colok di banyak laptop,” ujar akun bernama @BobotohKobet menjawab pertanyaan @BobotohID.

“@BobotohID android ameh gampang stalking. :p,” ujar ‏@dedeyudi21nury1

“@BobotohID android atuh..murah,meriah..bosen tinggal ganti model,” ‏@edwinbazz.

polling andro ios
Apa Itu Android ?!!

Dikutip dari infoteknologi.com Android adalah sistem operasi yang digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Fungsinya sama seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS.

Android tidak terikat ke satu merek Handphone saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain.

Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc., dan pada tahun 2005 di akuisisi oleh raksasa Internet Google. Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release-nya diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan.

Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik.

Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, accelerometers, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE & WiMAX) serta juga kemampuan dasar handphone pada umumnya. (bobotoh.id/HL/infoteknologi.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.