ANGELA MERKEL TERPILIH SEBAGAI “PERSON of THE YEAR” PERSI MAJALAH TIME

Kanselir Jerman terpilih sebagai Persona Tahun 2015 atau “” versi majalah Time. Penghargaan bergengsi ini diumumkan Time di situsnya, Rabu (9/12/2015). Selain itu, hasil ini juga diumumkan di acara “Today Show” yang disiarkan NBC. Kepemimpinan Merkel dalam mengatasi masalah pengungsi dan migran, serta krisis ekonomi Eropa, menjadi alasan utama Time memberikan penghargaan bergengsinya.

“Pemimpin paling berkuasa di Eropa adalah seorang pengungsi dari masa dan tempat, saat kekuasaannya sangat sulit dibayangkan untuk ada,” tulis Time dalam pembuka tulisannya, Rabu (9/12/2015). Sedangkan editor Time, Nancy Gibbs, mengatakan bahwa penghargaan diberikan atas keteguhan sikap Merkel. “Meminta negaranya yang melebihi keberanian politisi mana pun; untuk berdiri tegak melawan tirani dan menghadirkan manfaat serta kepemimpinan moral yang teguh yang sulit didapatkan dunia saat ini,” tulis Gibbs, dikutip dari Independent.

Tenjo oge Lurr.. (KOTA BANDUNG RAIH PENGHARGAAN KOTA CERDAS | Padahal baru awal diterapkan)

Tahun lalu, Time memberikan penghargaan ini kepada para pejuang dalam memberantas penyakit Ebola. Adapun dua tahun lalu diberikan kepada Paus Fransiskus. Tahun ini, Merkel mengalahkan Pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi, yang menempati peringkat kedua. Peringkat ketiga ditempati kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik yang dianggap kontroversi karena menyuarakan kebencian, Donald Trump. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.