ASSIIIK.. 2 RAFLESIA ARNOLDI DIAMETER 75 CM, MEKAR DI BENGKULU LURR..

Dua Rafflesia jenis Arnoldi ditemukan warga mekar sempurna di kawasan Hutan Lindung (HL) Bukit Daun yang berbatasan dengan Desa Tanjung Heran, Kecamatan Tabapenanjung, Kabupaten Tengah, .
Juanda, warga yang menemukan dan menjaga bunga dilindungi itu, Kamis (24/12/2015) mengatakan bahwa dua bunga tersebut sudah mekar selama tiga hari dan masih dapat dinikmati hingga tiga hari ke depan.

“Satu bunga yang terlebih dahulu mekar sudah mulai menghitam, jadi paling bisa dinikmati dua hari ini,” kata Juanda di lokasi bunga mekar. Sedangkan satu bunga lainnya, tampak masih berwarna merah jingga dan dapat dinikmati keunikan dan kesegarannya hingga tiga hari ke depan. Juanda mengatakan bahwa pada hari pertama mekar, kedua bunga itu rata-rata mencapai 75 sentimeter. Tenjo oge Lurr..  (IEU LUR, MENÉNJO TAMAN NASIONAL BALURAN DAN KAWAH IJEN !)

“Kami berjaga siang malam karena bunga ini rawan dirusak,” ucap dia. Menurut Juanda, satu bunga yang mekar pada awal Desember 2015, hilang. Untuk melindungi bunga dari gangguan satwa dan memudahkan pengawasan dari perlakuan tak wajar pengunjung, para penjaga memagari dua bunga tersebut dengan kayu. Penjaga juga membimbing setiap pengunjung yang ingin melihat bunga tersebut. Pantauan di lokasi, sejumlah pengunjung sangat antusias menyaksikan bunga endemik Sumatera itu. Jarak lokasi bunga mekar dari jalan raya hanya 15 meter. Kelompok masyarakat yang menjaga bunga tersebut juga membuat jalan setapak dan pagar kayu sebagai pegangan untuk memudahkan pengunjung menuruni tebing ke lokasi bunga tersebut. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2318798″]”

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.