ASTAGFIRULLAH !! TEROMPET AL-QURAN MENYIEUN GEGER !!

Jelang malam pergantian tahun Indonesia dikejutkan dengan peredaran yang terbuat dari lembaran . Temuan tentang adanya perederan tersebut berawal dari kota Kendal, Jawa Tengah. Seorang warga di Kebondalem, Kabupaten Kendal, melihat tulisan “Kementerian Agama RI tahun 2013” dan kaligrafi Arab bertuliskan lafadzh Alquran pada hijau yang dijual di salah satu mini market di Kebondalem, Minggu 27 Desember 2015. Merasa janggal dan tersinggung dengan kejadian itu, warga langsung melapor ke Polres Kendal.

Usai mendapat laporan dari warga, Polisi lalu melakukan investigasi. Hasilnya, polisi berhasil menyita beberap aterompet yang belum terjual. Sedangkan beberapa terompet ludes terjual di sebuah mini market.

Ieu Rame Lur : Resolusi Aher !! Naon Wae Ya ?!

Kejadian serupa juga terjadi di Jember. Menurut petugas mini market tempat dimana terompet tersebut dijual pihaknya menerima pasukan terompet dari Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang, sejak 5 Desember 2015.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jawa Tengah kemudian menyita 2,3 ton sampul Alquran yang menjadi bahan baku terompet. Penyitaan dilakukan di sebuah tempat produksi terompet di daerah Klaten.

Sebanyak 2,3 ton sampul Alquran bahan pembuatan terompet yang disita Polres Klaten berasal dari limbah percetakan. Polisi menyita limbah percetakan itu dari Parso, warga Bulukerto, Wonogiri.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, serahkan masalah tersebut pada kami,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes A Liliek Darmanto. (.id/HL/Liputan6.com)

[socialpoll id=”2320231″]

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.